SPLP Talang Padang Gelar KSN Sains Dan Matematika Tingkat Sekolah Dasar..!!

0
113

Tanggamus (BK) – 40 Orang Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) mengikuti kegiatan  Kompetisi Sains Nasional (KSN) di bidang Matematika dan IPA, kali ini bertempat di Gedung Sekolah Dasar Negeri 2 Banding Agung, Kecamatan Talang Padang, Jum’at (17/6/21).

Kegiatan KSN sudah menjadi agenda tahunan di Dinas Pendidikan yang harus dilaksanakan, seperti yang di kemukakan Dra.Hj. Indrawati, M.Pd yang merupakan Koordinator SPLP Kecamatan Talang Padang, Dalam pelaksanaan KSN kali ini, menurutnya, di harapkan timbul generasi generasi yang cerdas yang dapat membawa siswa ke jenjang tingkat Nasional dibidang Sains, Kegiatan dimasa pandemi Ini sendiri, dilaksanakan sudah sesuai dengan (PROKES) Protokol Kesehatan.

Baca Juga  Tingkatkan Imun Tubuh, Wakil Bupati Tanggamus Ajak Kepala Sekolah Dan Guru Manfaatkan Waktu Luang Untuk Berjemur Di Halaman Sekolah..!!

” Kegiatan Hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dan sudah menjadi agenda di Dinas Pendidikan, ada 40 siswa mengikuti kegiatan KSN di tingkat Kecamatan Talang Padang, yang terdiri dari 20 peserta Matematika dan 20 peserta IPA, setelah di dapatkan hasil juara nya, maka akan diserahkan ke Kabupaten untuk mengikuti kegiatan KSN ditingkat kabupaten, harapan kami anak didik kami dapat meraih prestasi di Kabupaten dan insya Allah bisa masuk di tingkat Nasional ” harapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Imun Tubuh, Wakil Bupati Tanggamus Ajak Kepala Sekolah Dan Guru Manfaatkan Waktu Luang Untuk Berjemur Di Halaman Sekolah..!!

Senada disampaikan Widarpo S.Pd.MM. Kepala sekolah SD Negeri 2 Singosari, dimana, dalam kegiatan kopetisi Sains ini, Sekolah yang Ia pimpin, mengirim Dua siswa untuk mengikuti kegiatan KSN ini, “Dengan harapan di kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk peserta dan siswa yang lain, untuk memiliki minat siswa dalam bidang Sains.”tandas Widarpo.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here