Siswa Dan Dewan Guru SMPN 1 Talang Padang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Gelar Sholat Dhuha Serta Dzikir Bersama..!!!

0
33

Talang Padang (Tanggamus) (BK)  – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H, SMPN 1 Talang Padang melaksanakan sholat Dhuha Yang di ikuti seluruh Dewan Guru dan murid juga pengurus Komite sekolah, pelaksanaan di laksanakan di Lapangan SMPN 1 Talang Padang Sabtu (15/10/2022).

Pelaksanaan di buka langsung oleh kepala sekolah SMPN 1 Talang Padang Jumitri M.Pd. lalu dilanjutkan dengan sholat Dhuha bersama dipimpin oleh ustadz Teguh Arip Kurniawan, selanjutnya di isi kegiatan dengan membagikan door prize serta memberikan bantuan sembako kepada Siswa siswi yang berhak menerimanya

Pada Sambutan Tausiahnya Ustadz Teguh Arip Kurniawan menekankan kepada seluruh siswa siswi yang hadir untuk selalu Bersyukur juga bersholawat kepada Allah SWT, dan dapat mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa.

Baca Juga  Produk Herbal Teh Celup Bunga Telang Karya SMPN 1 Talang Padang Ikut Lampung Fair 2022..!!

” Hendaknya kita Sebagai umat Islam untuk selalu Bersyukur juga rajin bersholawat dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa ” tuturnya

Pada kesempatan itu Jumitri M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 1 Talang Padang mengatakan, Bahwa agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini mereka isi dengan sholat duha berjamaah, zikir , maulid berbagi dan door prize.

“Tujuan dari diadakanya pringatan maulid Nabi ini bagaimana kita agar sama sama belajar untuk bisa meneladani nabi kita Muhammad SAW tentang karakter, adap , perilaku dan ibadahnya. Kita sebagai umatnya hendaknya haruslah meneladani dan mengikuti ajaran yang di bawanya,” ujarnya.

Ditambahkan Jumitri bahwasanya momen perayaan Maulid Nabi ini merupakan tradisi tahunan yang hendaknya selalu di adakan namun disebabkan Covid 19, Kita wajib bersyukur Tahun ini dapat melakukannya meski masih ada batasan batasan karena Covid 19 belum sepenuhnya berakhir.

Baca Juga  Produk Herbal Teh Celup Bunga Telang Karya SMPN 1 Talang Padang Ikut Lampung Fair 2022..!!

” Alhamdulillah tradisi tahunan perayaan Maulid Nabi dapat kita laksanakan walaupun kita tau bahwa Covid 19 ini belum sepenuhnya berakhir jadi kita harus tetap menjaga kesehatan ” ujarnya

Sementara itu Faira mewakili siswa siswi SMPN1 Talangpadang berharap dengan memperingati Maulid Nabi ini dapat memperkuat ibadah hingga mendapatkan syafaatnya serta dapat mewujudkan siswa siswi yang lebih baik dapat berbakti pada agama bangsa dan negara,”harapnya.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here