Sesuai Keputusan Rapat, Saat Pendaftaran Di KPU Metro Para Pendukung Paslon Hanya Dibolehkan 100 Orang Saja..!!

0
149

Kota Metro (BK) – KPU kota metro adakan rapat proses pendaftaran para Paslon, keputusannya, semua Paslon harus ikuti tes swaeb patuhi protokol kesehatan.

Rapat KPU Kota Metro dilaksanakan di aula KPU pada(01/09/2020), dihadiri Kepolisian Polres Metro, Bawaslu, Kesbangpol,Partai politik dan Perseorangan.

Ketua KPU Metro, Nuriss Septa pratama M.pd. menyampaikan
Bahwa pendaftaran dilakukan dari tanggal 04 sampai tanggal 06/09/2020,  peserta wajib tess swaeb, yang dilakukan sebelum proses pendaftaran, karena tess swaeb ini adalah sebagai syarat pendaftaran pemeriksaan kesehatan.

” Kemarin saya dari Bandarlampung sesuai dengan kesepakatan, kemudian dari delapan kabupaten kota, tempatnya di RS. Abdul Moeloek, untuk jadwalnya sebelum pendaftaran di tanggal 04, artinya dibuka dari hari ini, senin tgl 01/9/2020, itu berbayar mandiri dari masing-masing paslon.”kata Nuriss.

Rapat di KPU sendiri, membahas mekanisme pendaftaran, karena pendaftaran kali ini masih  dalam keadaan pandemi, maka KPU membatasi dalam proses pendaftaran dan terdiri dari empat ring. Ring Satu terdiri dari Pasangan Calon, LO, Utusan partai dimana jumlah yang boleh masuk di ring Satu sebanyak 12 orang.

Baca Juga  KPU Dan Pemkot Metro Rapat Pemantapan Penyelenggaran Pilwakot Ditengah Pandemi Covid, Ini Langkah Yang Akan Dilakukan..!!

“Didepan aula ring 2, hanya 18 orang , ring 3 parkir hanya 20 orang artinya total yang masuk di KPU metro ada 50 orang dan berikan idcard sebagai tanda pengantar. Untuk temen- temen media akan kami fasilitasi akan diberikan idcard tapi temen media harus memakai idcard media nya masing-masing.”terang Ketua KPU.

Ketua KPU metro menambahkan, bila Ring ke 4, dengan kesepakatan bersama kepolisian, Bawaslu, serta dengan partai politik, yang menghantar hanya 50 orang diluar pagar, dan didalam 50 orang, jadi total 100 orang, ini komitmen bersama dalam rangka pilkada kota metro dimana wajib menjalankan portokol kesehatan, sehingga dengan komitmen bersama, kota metro dapat melaksanakan pilkada yang sehat dan berkualitas.

“Kami mengajak kepada masyarakat, kepada tim pemenangan, tim pendukung untuk mematuhi protokol kesehatan, Boleh mendukung, bergembira, tapi juga harus terapkan dan patuhi protokol kesehatan, jangan sampai menjadi klaster terbaru penyelenggaraan di pilkada ini,” harapnya.

Baca Juga  Bawaslu Kota Metro Sosialisasi Pengawasan Kampanye Bagi Media Massa..!!

Ditempat yang sama, hal itu juga disampaikan oleh pihak Bawaslu Metro hendro, dimana terkait pendaftaran pencalonan dari tnggl 04 sampai tanggal 06, itu juga sudah di atur oleh KPU, dan sudah disampaikan oleh KPU. Jika calon tidak memenuhi syarat maka akan di tolak. “Tetapi jika ada proses perbaikan harus ada keterangannya, kehadiran pendukung parpol wajib hadir ketua parpol dan sekretaris waijb hadir, ketika tidak hadir KPU wajib menunggu dan untuk pastikan hadir, ” tutup Hendro.

Oleh: E. Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here