Selamat!!! Umpu Semenguk Kini Resmi Menjadi Wilayah Kecamatan Di Pemkab Way Kanan

0
236

Way Kanan ( BK) – Kini bertambah kembali Wilayah di Kecamatan Kabupaten Way Kanan, Setelah Di resmikan yakni Kecamatan Umpu Semenguk, dari hasil Perkembangan kecamatan Utama yakni Kecamatan Blambangan Umpu, sehingga saat ini Way Kanan memiliki 15 Wilayah Kecamatan.

Peresmian Kecamatan Umpu Semenguk ini, terjadi setelah DPRD setempat mengesahkan Perda Perubahan Kedua atas Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah, dalam rapat Paripurna.

Disampaikan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya,
Peraturan Daerah ini sebagai tindak lanjut dari telah disahkannya Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pemekaran Kecamatan Blambangan Umpu dan Pembentukan Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Sekda Way Kanan Diduga Lakukan Pembohongan Publik Terkait Rapid Test, PD IWO Setempat Temukan Kejanggalannya..!!

Dalam ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah menjelaskan bahwa, Kecamatan merupakan salah satu Perangkat Daerah.

sehingga pembentukannya harus dimasukkan dalam Peraturan Daerah yang mengatur tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Ditambahkan olehnya pemekaran Kecamatan dilakukan agar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Way Kanan dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna.

“dengan adanya Pemekaran Wilayah Kecamatan Umpu Semenguk menjadi sebuah kecamatan, hendaknya akan berdampak meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah tersebut, kalau selama ini mereka merasa kejauhan untuk ke Blambangan Umpu, sedang lebih dekat dalam memperoleh pelayanan publiknya,” kata Adipati.

Baca Juga  Pemkab Way Kanan Minta Tiga Perusahaan Berkontribusi Dalam Perbaikan Ruas Jalan Yang Ada Di Kecamatan Blambangan Umpu..!!

Dengan Pembentukan Kecamatan Umpu semenguk, maka Kecamatan di Kabupaten Way Kanan kini menjadi sebanyak 15 Kecamatan.

Oleh: R. Mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here