Ritual Pendadaran Warga Baru PSHT Dapat Pengawalan Ketat TNI Polri

0
205

Beritakharisma.com,Wonogiri – Anggota jajaran Koramil Kodim 0728/Wonogiri mengerahkan personel Babinsa bersama Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polres Wonogiri . Sinergitas tersebut untuk pengamanan ritual pengesahan warga baru (sah-sahan) pendekar perguruan Setia Hati Terate (PSHT) yang diselenggarakan di beberapa ranting Cabang Wonogiri, Minggu (9/8).

Ratusan warga PSHT dari beberapa Ranting cabang Wonogiri mengikuti ritual pendadaran pengesahan warga baru tingkat satu. Pengamanan dan pengawalan ketat nampak terlihat dilakukan personil Koramil dan Polsek. Dari mulai berangkat dari Kecamatan masing-masing hingga usai kegiatan pengesahan.

Baca Juga  Sertu Sambudi : Bersih Desa Bentuk Ungkapan Rasa Syukur

pengamanan ketat anggota Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri dan Polsek jajaran Polres Wonogiri guna menghindari bentrok baik antar perguruan atau warga masyarakat lain maupun kemacetan karena adanya pawai rombongan.

Dandim 0728/Wonogiri melalui Pasiops Lettu inf Toto mengungkapkan acara pengesahan warga baru PSHT ini biasanya juga menjadi ajang silaturahmi. Tidak heran anggota perguruan silat yang hadir bisa mencapai ratusan orang. Sebab para pesilat diluar peserta yang hadir berjumlah tidak sedikit. Mereka ingin menyaksikan langsung bagaimana pesilat naik kelas menjadi pendekar.(Pendim 0728/Wng)

Baca Juga  Sambut Hari Juang Kartika, Koramil Puhpelem Gelar KKBPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here