Respon Cepat Dinas Sosial Tanggamus Berikan Bantuan Pada Warga Pekon Pungkut Yang Rumahnya Hangus Terbakar..!!

0
144

Tanggamus (BK) – Pemerintah Kabupaten Tanggamus nelalui Dinas Sosial berikan bantuan kepada keluarga Ayut (35) yang rumahnya hangus terbakar. Ayut dan keluarga tinggal di Dusun Kampung Baru RT 01/02 Pekon Pungkut Kecamatan Pugung.

Kebakaran sendiri terjadi pada Rabu(23/09/2020) sore sekira pukul 17.00 Wib. Akibat terjadinya preristiwa itu, Ayut bersama Istri dan Kedua Anaknya harus merelakan rumah yang merupakan tempat bernaung mereka dilalap Api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan Semi permanen tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Belasan juta Rupiah.

Baca Juga  DPRD Tanggamus Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Bupati Tahun 2019..!!

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Zulfadli yang datang kelokasi mengaku prihatin atas musibah yang menimpa keluarga itu, pihaknya memberikan bantuan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada sesaat sebelum pergi meninggalkan rumah.

” Kami mengajak masyarakat agar selalu berhati hati saat meninggalkan rumah terutama memastikan tidak ada sumber api yg berpotensi menimbulkan kebakaran seperti tungku gas, jaringan kabel, alat elektronik dan obat nyamuk, dipastikan sudah aman, tetap selalu menjaga sikap gotong royong dan kekompakan dimasyarakat.” kata Zulfadli jumat(25/09/2020).

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara terjadi akibat sisa dari pembakaran Racun nyamuk bakar. Sementara saat terjadi peristiwa itu, Pimilik Rumah bersama keluarga tengah tidak ada di rumah. Pemadaman api dilakukan gotong royong oleh warga dan tetangga korban.

Baca Juga  Tercatat Ada Sebanyak 1.093 Posyandu Yang Tersebar Di Tanggamus Dengan Kader Sebayak 4.888 Orang..!!

Oleh: Sapriadi/Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here