Relawan Covid 19 Desa Tengkujuh Kalianda Gunakan Disinfektan Antisipasi Masuknya Virus

0
249

Lampung Selatan (BK) – Antisipasi masuknya Pandemi dari Covid-19 yang mengancam warganya, Aparatur Desa Tengkujuh, kecamatan Kalianda sigap dan mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum hingga kerumah rumah warga, minggu(29/03/2020).

Penyemperotan disinfektan dilakukan oleh puluhan Relawan yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Tengkujuh, Bustami.

Bustami mengatakan, bila puluhan Relawan pencegahan Covid-19 yang terbentuk di Desanya, merupakan langkah dan upayanya untuk mendukung pemerintah kabupaten Lampung Selatan dan instansi terkait, dalam pencegahan Pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19.

Baca Juga  Peluang Bisnis Dari Ide Kreatif Ditengah Perang Lawan Pandemi Corona, Muncul Dari Desa Pasuruan Lamsel

“Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, Relawan juga intens melakukan pendataan terhadap warga Desa yang melakukan perjalanan keluar masuk wilayah Desa, meskipun untuk saat ini di desa belum ada yang terpapar Covid-19, pihak Desa tetap melakukan antisipasi pencegahan sejak dini.”ujar Bustami.

Sementara, lanjut Kepala Desa Bustami, jika diketahui ada warganya yang mengalami Sakit, Dirinya menganjurkan pihak keluarganya untuk berobat. “Kalau ada warga Desa yang sedang menderita gejala sakit, dianjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan atau menyambangi fasilitas kesehatan terdekat untuk pemeriksaan kesehatan ” tandasnya.(iwan)

Baca Juga  H-4 Lebaran, Bupati Nanang Ermanto Cek Aktivitas Di Pelabuhan Bakauheni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here