Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Gambirmanis Bersama Relawan Desa Semprot Disinfektan

0
95

Beritakharisma.com,Wonogiri – Sertu Calim, Babinsa Gambirmanis, Koramil 13/Pracimantoro bersama dengan relawan Desa melaksanakan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Selasa(21/7).

Sebelum dilaksanakan penyemprotan, kegiatan didahului dengan apel pengecekan di Kantor Desa oleh Babinsa dengan Kepala Desa guna menyampaikan tempat-tempat mana saja yang menjadi sasaran dalam penyemprotan tersebut.

Setelah kegiatan apel pengecekan, dengan menggunakan alat seadanya Babinsa bersama para relawan desa bahu-membahu melakukan penyemprotan disinfektan dengan harapan warga masyarakat khususnya di Desa Gambirmanis bisa terhindar dari Covid-19.

Baca Juga  Danramil 23/Karangtengah Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas

Sertu Calim disela kegiatan menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dijadwalkan secara rutin dan bergiliran tiap-tiap dusun, sebagai upaya pencegahan merebaknya Covid-19. Penyemprotan ini merupakan bentuk keseriusan Babinsa dan warga masyarakat untuk secara bersama-sama dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

Selain melaksanakan penyemprotan, Babinsa bersama relawan juga memberikan sosialisasi/himbauan kepada warga masyarakat tentang standar protocol kesehatan yang harus dilaksanakan, diantaranya dengan selalu memakai masker disetiap melaksanakan kegiatan, mencuci tangan memakai sabun/handsanitizer dan menjaga jarak/social distancing, (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Puluhan Siswa SD IT Nurohman Slogohimo Diberi Pelatihan PBB Oleh Babinsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here