PTC Tanggamus Salurkan Bantuan Bagi Warga Pekon Batu Patah Yang Alami Musibah Banjir Bandang..!!

0
105

Tanggamus (BK) – Pasca hujan lebat selama Dua Hari yakni pada Rabu dan Kamis(15 -16) Desember 2021, mengakibatkan Tanah Longsor dan mengakibatkan Rusaknya sejumlah Rumah di pekon Batu Patah, Kecamatan Kelumbayan Barat dan meninggalkan kepiluan warga yang terdampak, Hal ini juga yang mendorong portal Tanggamus Comunity (PTC) bergerak cepat menggalang dana guna membantu warga masyarakat di Dusun 2 Pekon Batu Patah kecamatan Kelumbayan barat kabupaten Tanggamus, Rabu (22/12/2021) .

Bantuan itu sendiri diberikan kepada warga masyarakat Batu Patah dalam bentuk Sandang dan pangan, yang diterima secara langsung oleh kepala pekon Batu Patah, (Syihabuddin Felani) yang di dampingi Aparatur Pekon, Tokoh Masyarakat dan Kasi pendapatan Kecamatan Kelumbayan Barat.

Syihabuddin Felani menuturkan, bahwa masyarakat Batu Patah yang berjumlah penduduk sebanyak 1325 jiwa, ada sebanyak 18 Kepala Keluarga yang Rumahnya terdampak. Untuk itu Kepala Pekon tersebut juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PTC yang sudah berpartisipasi dalam membantu warga masyarakat nya.

“Ini ujian bagi saya, Dimasa Ahir saya menjabat sebagai Kepala Pekon, namun saya mengucapkan Terima kasih yang sedalam dalamnya, kepada Tim pengurus Portal Tanggamus yang sudah memberikan bantuan kepada warga Masyarakat kami, tentunya bantuan sandang pangan ini sangat membantu, mudah mudahan dapat Menjadi amal ibadah, ” tuturnya.

Baca Juga  Ketua PTC Apresiasi Dan Imbau Masyarakat Tanggamus Untuk Tidak Takut Divaksinasi Covid 19..!!

Hendrawan Adam (KETUA PTC) menjelaskan, kegiatan ini di dapatkan melalui hasil Penggalangan Dana yang Dilakukan oleh pengurus PTC yang di berikan lansung di pekon Batu Patah, hal ini sesuai dengan koordinasi Bahwa pekon Batu Patah sangat terdampak akibat Tanah longsor.

” Sengaja kami mendatangi pekon Batu Patah, karena kami mendapat info dari anggota korcam PTC yang ada di Kecamatan Kelumbayan, bahwa pekon ini sangat terdampak akibat Tanah Longsor bebera hari yang lalu”ungkap Hendrawan.

Dirinya juga mengapresiasi terhadap pengurus dan anggota PTC, dan rasa terima kasih pula disampaikan kepada para Donatur yang sudah memberikan donasi terbaiknya, sehingga kegiatan PTC dapat dilaksanakan.

“Atas Nama pengurus dan Anggota Portal Tanggamus Communty, Kami ucapkan banyak terima kasih. Begitu juga kepada rekan rekan dan Donatur yg telah berbagi  Rezekinya, untuk membatu musibah bencana yang ada di Kelumbayan. Mudah mudahan dapat menjadi amal ibadah,” tuturnya.

Baca Juga  Tingkatkan Peran PTC Di Tanggamus, Jajaran Pengurus Gelar Rakor..!!

Ditempat yang sama Wahyu fediawan yang biasa di sapa Bang Ipet ( SEKJEN PTC), memberikan motivasi kepada warga Masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan melakukan penanaman kayu keras, di sisi tebing sekitaran rumah, yang Fungsi nya dapat menahan tanah.

” Saya menghimbau agar masyarakat dapat menanam Kayu keras seperti buah-buahan, karena itu sangat membantu untuk menahan tanah, jangan di tanami pohon seperti singkong, karena itu akan mengakibatkan tanah menjadi kering dan gembur sangat mudah tergerus air. ” harap Wahyu fediawan, yang juga anggota DPRD Kabupaten Tanggamus.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here