Polres Tulang Bawang Sumbangkan Puluhan Kantong Darah Ke PMI, Ini Tujuannya..!!

0
106

Tulang Bawang (BK) – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar bakti sosial (baksos) berupa donor darah, yang dilaksanakan, Sabtu (04/04/2020), kegiatan difokuskan di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini mengatakan, bila Donor Darah yang dilakukan sebagai bentuk nyata dari Korp Bhayangkara, khususnya personel Polres Tulang Bawang yang peduli kepada sesama dengan menyumbangkan darahnya.

“Hari ini, kami bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang menggelar baksos berupa donor darah, yang mana kegiatan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan bank darah yang disebabkan Pandemi Virus Corona (Covid-19),” ujar AKBP Andy.

Baca Juga  PD IWO Kabupaten Pringsewu Kembali Gelar Baksos Jelang Idul Fitri 1442 H, Ini Kata Ahmad Fijayyudin..!!

Kapolres menambahkan, sebanyak 54 personel yang mengikuti kegiatan ini dan sebelum mereka mendonorkan darahnya, terlebih dahulu dilakukan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, pemindaian suhu badan dengan infrared thermometer, pengisian blanko yang dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah dan kadar hemoglobin darah.

Hasilnya, hanya 46 personel yang bisa diambil darahnya, sedangkan 8 personel gagal karena tidak memenuhi syarat. Selanjutnya sebanyak 46 kantong darah tersebut langsung disumbangkan ke PMI Tulang Bawang.

“Donor darah yang kami lakukan hari ini, merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Aman Nusa II Krakatau 2020, tentang penanganan dan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” terang AKBP Andy.

Baca Juga  Tambah Stok Untuk Kebutuhan PMI Lampung, Polres Way Kanan Gelar Donor Darah

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Petugas PMI Tulang Bawang, Personel Polres dan polsek jajaran, serta personel Brimob Subden III Menggala.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here