Tanggamus,Lampung (BK) – Dalam Rangka Pengamanan Tahap Pungut dan Hitung Suara 2019, Polres Tanggamus laksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) OPS Brata Krakatau Tahun 2018 di Lapangan Pemkab Tanggamus. Senin (15/4).

Upacara gelar apel pasukan yang dimulai pukul 13.30 WIB tersebut diikuti sebanyak 945 personil gabungan TNI dan Polri. Dengan rincian personil, Polisi sebanyak 662 anggota, dari TNI berjumlah 162 personil yang terdiri dari 81 personil dari Kabupaten Tanggamus dan 81 personil dari Kabupaten Pringsewu. Selain itu ada personil Marinir yang berjumlah 50 personil yang ditempatkan di wilayah Tanggamus. Dan 60 personil Brimob untuk wilayah Pringsewu.

“Selain itu ditambah dari Perwira Menengah (Pamen) Polisi Daerah (Polda) Lampung sebanyak 11 orang, sehingga jumlah keseluruhan personil Serpas yang diturunkan 945 personil untuk mengamankan dua Kabupaten, yakni Tanggamus dan Pringsewu,” kata Kapolres Tangggamus AKBP Hesmu mengawali amanatnya dengan didamping Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo.

Baca Juga  Cegah Jadi Korban Aksi Terorisme, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Tulang

Dilanjut Kapolres, dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 agar dapat merangkul semua elemen masyarakat. Sehingga pengaman dalam pemilihan yang akan datang dapat memberikan keyakinan pada masyarakat, bahwa pemilu 2019 dalam keadaan aman.

“Mari kita yakinkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan Pemilu 2019,” katanya

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Tanggamus mengatakan, personil TNI dan Polri yang tergabung dalam Serpas harus bangga, lantaran ini menjadi kali pertama pelaksana pemilu serentak yakni Pilpres dan Pileg.

“Apapun jabatan kita yang terlibat dalam operasi ini merupakan kebanggaan kita untuk melaksanakan proses Pemilu yang aman dan kondusif, terutama di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, agar pelaksanaan Pemilu 2019 ini benar-benar kondusif,” ujarnya.

Tidak lupa Kapolres menyampaikan kepada setiap personil yang terlibat untuk  menyiapkan fisik dan mental, dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin tinggi. Sehingga dapat menampilkan jati diri dari TNI dan Polri. Yang kedua pedomani peraturan perundang undangan, serta SOP pengamanan di TPS,” ungkapnya.

Baca Juga  Jalin Sinergitas, Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil 03/Serengan Komsos di Kantor Kelurahan

Lalu untuk para Kapolsek, lanjutnya, Kapolsek beserta jajaran diharap untuk terus melakukan koordinasi, sehingga benar-benar mengetahui kondisi di setiap TPS.

“Kepada seluruh personil yang bertugas untuk menghindari pelanggaran dan penyimpangan, serta memaksimalkan alat komunikasi yang ada. Semoga jerih payah kita dalam proses Pemilu 2019 ini dapat diridhoi oleh ALLAH SWT,” harapnya.

Diketahui, jumlah TPS yang ada di Kabupaten Tanggamus sebanyak 1975 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here