PKK Kampung Kagungan Rahayu Menggala, Antusias Ikuti Pelatihan PBB

0
140

Tulang Bawang(BK) – Dalam rangka ikut mendukung PKK, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Koptu Muhaimin memberikan pelatihan PBB kepada ibu- ibu PKK Kampung Kagungan Rahayu, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan kepada ibu- ibu PKK Kampung Kagungan Rahayu, sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap program kegiatan PKK di Kampung itu.

Hal itu disampaikan oleh Koptu Muhaimin kepada awak media saat sedang memberikan pelatihan PBB, Rabu (11/03/2020).

Lanjut Muhaimin, Ibu- ibu PKK yang ada di wilayah binaanya (Kampung Kagungan Rahayu) sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, sehingga materi PBB yang diberikan dapat diterima oleh mereka.

Baca Juga  Pemkab Tulang Bawang Banyak Melakukan Pembangunan Di Tahun 2020, Terutama Bangunan Fisik..!!

“Latihan ini juga bisa meningkatkan rasa kekompakan dan persatuan dikalangan ibu- ibu PKK yang ada di Kampung ini,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua penggerak PKK Kampung Kagungan Rahayu, Yani menuturkan, tujuannya mengikuti pelatihan PBB, agar dapat memahami aturan dalam baris berbaris.

“Hari ini (12/03) kami sangat senang bisa latihan PBB dengan bapak Babinsa, pelatihan ini sengaja kami minta dengan tujuan agar kami para ibu- ibu kususnya ibu- ibu PKK dapat belajar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB), sehingga apabila ada kegiatan lomba PBB, yang diselenggarakan nantinya, kami tim dari PKK Kampung Kagungan Rahayu bisa turut andil dan tidak memalukan,” kata Yani.(Rahmat)

Baca Juga  Salah Satu Wujud Nyata Program BMW, Bupati Winarti Bagikan 147 Unit Motor Penunjang Kerja Kepala Dusun Se Tulang Bawang..!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here