Peringati Hari Juang Kartika Ke-76, Kodim 0429/Lamtim Gelar Donor Darah

0
72
Foto, Peringati Hari Juang Kartika Ke-76, Kodim 0429/Lamtim Gelar Donor Darah
Foto, Peringati Hari Juang Kartika Ke-76, Kodim 0429/Lamtim Gelar Donor Darah

Lampung Timur-(BK)- Kegiatan donor darah berlangsung di Aula Gatot Soebroto, Kodim 0429/Lamtim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Kamis (9/12/22021).

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-76 tahun 2021 dalam rangka untuk membantu mencukupi stok darah PMI Lampung Timur.

“Kami bekerja sama dengan PMI untuk membantu mengumpulkan agar stok darah di PMI Lampung Timur aman” kata Dandim.

Baca Juga  Dandim 0429/Lamtim Pimpin Apel Bersama Sinergitas TNI-Polri

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Anggota dan Persit serta Personil Polres yang dengan sukarela mendonorkan darahnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Dandim, Kepala unit transfusi darah Lamtim Dr. Wayan Widyana mengatakan, selain baik untuk kesehatan kerja sama dalam pengumpulan darah ini merupakan upaya untuk mengajak masyarakat agar bersedia donor guna mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Lampung Timur.

“Kami mengajak semua warga masyarakat untuk donor secara rutin, sehingga harapanya stok darah di PMI Lamtim aman. Saat ini stok kita ada 200 an kantong jika ditambah hasil hari ini dari Kodim 40 kantong bisa dikategorikan masih level aman”, pungkasnya. (Red)

Baca Juga  Dandim 0429/Lamtim Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat Anggota Kodim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here