Peringati Hari Anak Nasional 2022, Wabup Lamtim Ajak Orangtua Berikan Hak Anak

0
56
Foto, Wakil Bupati Lampung Timur: Peringatan Hari Anak Nasional 2022
Foto, Wakil Bupati Lampung Timur: Peringatan Hari Anak Nasional 2022

LABUHAN MARINGGAI-(BK)- Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Hadiri Gebyar Anak Kabupaten Lampung Timur dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Pantai Kerang Mas Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (6/8/2022).

Acara yang mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” itu dihadiri Oleh Anggota DPRD Lampung Timur, Andri, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Ketua TP PKK Lampung Timur, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Ketua DWP, Sugiati, Para Skpd Dan OPD Lampung Timur, Camat Se Kabupaten Lampung Timur, Forum Anak Tingkat Kabupaten dan Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Serta Forkopimcam Labuhan Maringgai.

Foto, Wakil Bupati Lampung Timur
Foto, Wakil Bupati Lampung Timur

Kegiatan dalam acara tersebut berupa penampilan dari Forum Anak, Stand UMKM Lampung Timur, Stand Pelayanan Masyarakat dan Perlombaan Tradisional.

Dalam sambutannya Azwar mengajak kepada semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi dan menjaga anak-anak. Ia juga menghimbau kepada para orangtua untuk memberikan hak anak.

Baca Juga  Azwar Hadi Hadiri Pengukuhan Calon Peserta Pasukan Paskibraka Lampung Timur
Foto, Wakil Bupati Lampung Timur
Foto, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, yaitu orang tua, keluarga, termasuk pihak swasta, dunia usaha, dan aparatur pemerintah untuk senantiasa menjaga dan melindungi anak-anak, serta mendukung program Pemerintah, yang berpihak kepada masyarakat dan anak-anak, “tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan suatu peringatan besar, bagi kita sebagai orang tua, yang menginginkan kehadiran seorang anak sebagai penerus keluarga, agar memberikan hak dan kewajiban terhadap anak misalnya mengurangi waktu memegang gadget dan memberikan waktu untuk belajar kepada anak-anak, ” paparnya.

Selanjutnya suami dari Huzaimah itu juga berterimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam mewujudkan Lampung Timur menjadi Kabupaten Layak Anak,”ujarnya.

“Sebagai bukti atas kesungguhan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, dalam memenuhi hak-hak anak dan perlindungan khusus anak, mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Sehingga, pada tanggal 22 Juli 2022 yang lalu, Kabupaten Lampung Timur mendapat penghargaan, sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Nindya. Tentu saja apa yang telah kita capai saat ini, tidak dapat terwujud tanpa dukungan dan peran aktif dari semua pihak.”jelasnya.

Baca Juga  HUT Desa Hargomulyo ke-81, Wabup Azwar Hadi Berharap Berdampak Positif Bagi Masyarakat

“Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku Wakil Bupati Lampung Timur, saya ucapkan terimakasih, apresisai dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dan berperan aktif, serta berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Bumei Tuwah Bepadan tercinta ini,”terangnya.

Diketahui dalam acara tersebut dilakukan juga penerimaan FAD (Forum Anak Daerah) terbaik Provinsi Lampung dan pelepasan balon cita-cita oleh Wakil Bupati dan rombongan yang diikuti oleh para Forum Anak.

Oleh: ADV Kominfo Lamtim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here