Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit Dan PNS Korem 074/Warastratama

0
92

Beritakharisma.com,Surakarta – “Penegakan Hukum Dimulai Dari Penyuluhan Hukum Yang Bertujuan Mencegah Dan Meminimalisasi Terjadinya Pelanggaran Hukum.” Demikian tema penyuluhan Hukum dari Tim Kumdam IV/Diponegoro yang diketuai oleh Letkol Chk Heru Suwarno, S.H., M.H., kepada Prajurit dan PNS Jajaran Korem 074/Warastratama, Senin (20/07/2020).

Acara diawali dengan sambutan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar yang dibacakan oleh Plh. Kasrem 074/Wrt Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si., yang mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum adalah memberikan pemahaman hukum secara tepat dan benar untuk dapat digunakan sebagai pedoman dan tuntunan dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat memberikan perbaikan kepada para prajurit sekalian dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Baca Juga  Creavest 2020, Kolaborasi Pertunjukan Virtual Seni Budaya Dan Ekonomi Kreatif

“Kegiatan penyuluhan hukum harus dilakukan secara terus-menerus dan berlanjut karena manusia, dalam kehidupannya senantiasa menghadapi tantangan hidup yang dinamis,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar.

Menurut Danrem, pelanggaran yang dilakukan prajurit umumnya karena kurangnya kesadaran akan pemahaman hukum dan lemahnya kemampuan dalam mengendalikan diri serta bergesernya motivasi juang sebagai prajurit yang tulus ikhlas tanpa pamrih menjadi seseorang yang berambisi meraih keuntungan material akibat dari adanya pengaruh kehidupan yang serba materialistik dan konsumtif.

Baca Juga  Dengan Safari Sholat Subuh Berjamaah, Kodim 0735/Surakarta, Bangun Kedekatan TNI dengan Rakyat

“Oleh karenanya, kita harus selalu diingatkan dan disegarkan agar setiap saat siap menghadapi tantangan tugas dengan kondisi mental yang tangguh dan mencermati berbagai hambatan yang dihadapi serta peluang yang mendukung tugas-tugas kita kedepan,” pungkas Kolonel Inf Rano Tilaar.(Penrem 074/Wrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here