Pemkot Metro, Serahkan Bantuan Dari Kementerian Sosial RI ke Lansia Penyandang Masalah Sosial

0
75
Foto, Pemkot Metro Serahkan Bantuan Dari Kementerian Sosial RI
Foto, Pemkot Metro Serahkan Bantuan Dari Kementerian Sosial RI

Kota Metro-(BK)- Penyerahan bantuan ATENSI (Asistensi Rehabilitasi sosial) dari “BRSKPN BAMBU APUS” Kementerian Sosial RI kepada LKS/LKSA di wilayah Kota Metro langsung diserahkan secara simbolis oleh Walikota Metro. Acara berlangsung di Aula Dinas Sosial Kota Metro, Jl. Ahmad Yani, Iringmulyo, Kec. Metro Tim., Kota Metro, Rabu (13/04/2022).

Dari beberapa Penerima bantuan itu diantaranya panti asuhan budi Utomo Utomo, 4 SLB Negeri dan 1 SLB Swasta, penyandang cacat. Yang di salurkan diantaranya alat dengar, kursi roda dan bahan pangan/sembako.

Foto, Walikota Metro
Foto, Walikota Metro

Anggaran yang berasal dari kementerian tersebut belum sepenuhnya bisa di realisasikan ke target karena terkendala oleh teknis dari LKS/LKSA yg terdaftar. Dari 14 target baru 4 yang bisa di realisasikan sepenuhnya.

Baca Juga  Walikota Metro Wahdi, Mengapresiasi LPK Kawamata Adakan Pentas Seni Budaya

saat ditemui Walikota menyampaikan. “Dalam rangka atensi perhatian pemerintah pada disabilitas, difabel dan lansia dan penyandang masalah sosial.

Harapan kami kedepannya nanti pendataan akan lebih baik lagi untuk di sampaikan kepada kementerian sosial. Kota Metro salah satu kota penyangga dari kegiatan.

Pemerintah tidak mau ada satu pun yang tertinggal dalam pembangunan ini. Visi kota Metro terwujudnya kota pendidikan, sehat sejahtera dan berbudaya.” paparnya.

Baca Juga  Walikota Metro, Hadiri Visitasi Penetapan RSUD Jend. A Yani Menjadi RS Pendidikan Utama Oleh Tim Kemenkes RI

Sementara itu kadis sosial saat di temui menambahkan, “secara teknis dari tuma ninah yasin untuk memperbaiki proposal dengan rincian baru. dari 14 baru terealisasi 4 dan nanti kita dari dinas sosial akan membantu agar juga mendapat kan batuan itu.” jelas Rahmat.

Oleh: Eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here