Pemerintahan Pekon Sukabumi Talang Padang Salurkan BLT DD Tahap II Untuk 63 KPM..!!

0
211

Tanggamus,(BK) – Pemerintahan Pekon Sukabumi, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 63 KPM Tahap Dua, tahun anggaran 2021 di balai Pekon Sukabumi kamis (24/06/21).

Hadir dalam penyerahan BLT DD Tahap dua Sekcam Ubaidillah, kasi pembangunan Arfan, Bhabin Kamtibmas Serda Dafit, Babinsa Arip Rahman, pendamping kecamatan Apipi pendamping Desa dan aparatur pekon setempat.

Sekertaris pekon, M. Hafizulloh mewakili Sakron Alaina kepala pekon Sukabumi mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap dua tahun anggaran 2021.

“Pembagian BLT-DD tahap dua ini dibagikan secara simbolis terhadap 63 KPM dibalai Pekon dengan tetap menerapkan Prokes, untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam mentaati protokes kesehatan Covid-19,” katanya.

Baca Juga  Ajak Warga, Kepala Pekon Suka Bumi Talang Padang Pimpin Gotong Royong Buka Badan Jalan..!!

M. Hafizulloh mengungkapkan  penerima BLT-DD di Pekon Sukabumi Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, telah melalui proses musdesus, ada pengurangan satu dari tahun sebelumnya, ini di karenakan penerima sudah mendapat kan bantuan yang lain, Pemerintah Pekon paham betul kondisi ekonomi saat ini, hampir semua warga perlu dibantu, namun karena keterbatasan anggaran, maka didata bagi warga yang sangat perlu diprioritaskan untuk dibantu.

“Harapan kita warga yang sudah menerima bantuan, dapat dipergunakan sebaik-baiknya bukan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting, saya juga berharap setelah pembagian BLT DD Tahap dua akan kembali kami usulkan untuk tahap berikut nya, sehingga bantuan ini dapat tersalurkan sepenuhnya ” harapannya.

Baca Juga  Ajak Warga, Kepala Pekon Suka Bumi Talang Padang Pimpin Gotong Royong Buka Badan Jalan..!!

Salah satu penerima manfaat Siti Nurlela Warga Dusun 3 Kampung Baru mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pekon yang telah menyalurkan BLT DD Tahap dua ini

” Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada kami, mudah mudahan bantuan selanjutnya dapat segera di salurkan ” Ucapnya.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here