Pembukaan MTQ Ke- 47 Di Tubaba Berlangsung Meriah

0
376
Tulang Bawang Barat –Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 47 di Islamic Center (IC) Tulangbawang, Sabtu (27/4/2019) malam berlangsung meriah.

Kegiatan akbar tersebut sangat mengundang antusias para pengunjung dari dalam ataupun luar daerah Tubaba.

Rangkaian acara tersebut dibuka dengan kegiatan tari-tarian  oleh para pelajar Tubaba dengan jumlah 153 peserta, dengan tema “Alloh memberi waktuwaktu menuju cahaya”, yang di lanjutkan dengan pengibaran bendera oleh putra-putri terbaik dari Bumi Rahem Sai Mangei Wawai. Serta, lantunan lagu-lagu religi  kemudian di lanjutkan pembacaan Tilawatil Qur’an dan Do’a oleh Dr.H Muhidin Sardi, ketua MUI Tubaba.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba, Umar Ahmad menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemprov dan masyarakat Lampung yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Tubana untuk menjadi Tian rumah MTQ ke 47 ini.

Umar  mengajak seluruh masyarakat Tubaba untuk memperbaiki aqidah dan akhlak agar bisa lebih baik lagi.

Sambutan kedua dilanjutkan oleh kementrian agama yang di wakili oleh Dirjen kementrian agama, dilanjutkan sambutan ke berikutnya oleh Dr.zuhair Al Shun (Dubes Palestina).
Dalam sambutannya Dubes Palestina  mengatakan bahwa, Palestina adalah negeri yang masih terjajah, yang banyak dikuasai oleh yahudi,. “Meskipun kami banyak dikepung oleh negara barat akan tetapi Palestina akan tetap teguh mempertahankan negerinya,”tegas dia.

Dia juga berharap kepada masyarakat Lampung, khususnya Tubaba untuk bisa berkunjung ke Palestina.

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutannya memuji kemajuan yang telah dicapai oleh Tubaba.

Baca Juga  KOMITMEN MELAYANI WARGA TULANG BAWANG,HJ.WINARTI TANDATANGAI KOMITMEN DENGAN MENPAN RB.

“Saya salut kepada pemerintah Tubaba, meskipun kabupaten terbilang muda, akan tetapi kemajuan Tubaba bisa di katakan sangat cepat. Bukan hanya di bidang infrastruktur saja, tetapi di bidang yang lain juga sangat banyak kemajuan termasuk di bidang keagamaan,”ujar M.Ridho Ficardo.

Turut hadir dalam acara tersebut , M.Ridho Ficardo (Gubernur Lampung) beserta Istri , Bahtiar basri (Wagub Lampung) beserta istri, Hi.Umar Ahmad  (Bupati Tubaba) beserta Istri, Fauzi Hasan (WaBup Tubaba), Dr.H Muhidin Sardi (ketua MUI Tubaba),Dr.zuhair Al Shun ( Dubes Palestina), Forkopimda , Dirjen kementrian agama, serta 14 bupati se-provinsi Lampung .(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here