Pembentukan Pengurus Komite Sekolah SMP Negeri 1 Talang Padang Periode 2022-2025

0
80
Foto, Pertemuan SMP Negeri 1 Talang Padang diadakan Rapat Pembentukan Pengurus Baru Komite Sekolah Periode 2022 - 2025
Foto, Pertemuan SMP Negeri 1 Talang Padang diadakan Rapat Pembentukan Pengurus Baru Komite Sekolah Periode 2022 - 2025

Talang Padang-(BK)- Bertempat di Ruang Pertemuan SMP Negeri 1 Talang Padang diadakan Rapat Pembentukan Pengurus Baru Komite Sekolah Periode 2022 – 2025 yang sebelumnya masa jabatan komite yang lama telah berakhir. Sabtu (18/6/22)

Rapat yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 /6 itu dibuka oleh kepala sekolah Riza Fuadah S.Pd, M.M, serta di hadiri para wali murid kelas 7 dan sejumlah perwakilan kelas 8 serta pengurus dan anggota komite sekolah yang lama maupun yang baru.

Rapat pembentukan pengurus komite sekolah yang baru itu berlangsung beberapa jam dan berjalan dengan lancar, Terpilih sebagai pengurus komite baru SMP Negeri 1 periode 2022 – 2025 adalah Subrata sebagai Ketua komite, Joharman sebagai wakil Komite, Deri Ardiansyah sebagai Sekertaris, Sapturi sebagai wakil sekretaris, dan Okma sebagai Bendahara Komite.

Pada sambutannya Kepala Sekolah SMPN 1 Talang Padang Riza Fuadah menjelaskan bahwa sebelumnya Telah mengundang para wali murid untuk hadir dalam pembentukan komite dikarenakan komite yang lama sudah habis masa jabatannya, namun oleh karena masa Covid-19 yang melanda maka baru sekarang Rei-organisasi komite ini dapat dilaksanakan.

Baca Juga  Peringati HUT PGRI 77 Dan HGN 2022, SDN 1 Negri Agung Kecamatan Talang Padang Kreasikan Ide Lomba Tumpeng!!

Selanjutnya Riza Fuadah juga berharap dengan terbentuknya pengurus komite yang baru diharapkan dapat memberikan kemajuan serta kerja sama yang baik terhadap kepala sekolah yang tujuannya Agar sekolah SMPN 1 Talang Padang dapat bersaing dengan sekolah yang lain.

“Dikesempatan ini kami pihak sekolah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pengurus komite yang lama, dan mengucapkan selamat kepada pengurus komite yang baru terbentuk, semoga dengan adanya pengurus komite yang baru dapat bersinergi dan menjalin hubungan kerjasama yang mesra dengan kepala sekolah,”Ujarnya.

Masih sambung Riza Fuadah S.Pd,M.M, mengatakan, tujuan pembentukan komite sekolah adalah untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat, dalam melahirkan kebijakan operasional dalam program pendidikan di SMP Negeri 1 Talang Padang,” Katanya.

Meningkatkan tanggung jawab dan peran serta Wali murid dalam penyelenggaraan pendidikan serta menciptakan suasana dan kondisi yang transparan dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas,” Jelasnya.

Baca Juga  GTPP Covid 19 Tanggamus Kembali Umumkan Adanya OTG Di Talang Padang Terkonfirmasi Positif Covid 19, Masuk Kedalam Cluster Temboro

Ditempat yang sama Ketua komite yang lama Tusnan Sani mengatakan hal serupa, Bahwa sebetulnya pengurus komite yang lama masa jabatannya sudah cukup lama berakhir akan tetapi dikarenakan adanya pandemi Covid-19 dan tidak ada kegiatan disekolah, maka baru sekaranglah Rei-organisasi komite SMPN 1 Talang Padang baru dapat dilakukan.

“Dikarenakan masa pandemi yang cukup panjang sehingga baru hari ini pembentukan pengurus komite yang baru dan dengan terbentuknya komite sekolah yang baru berharap dapat menciptakan suasana yang sudah baik menjadi lebih baik lagi serta dapat bekerja sama dengan kepala sekolah sehingga sekolah SMPN 1 Talang Padang mampu bersaing dengan sekolah sekolah yang lain, “Harapnya.

Oleh: Sapriadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here