Pelda Ilyas: Ikut Bergotong Royong Bersama Warga, Salahsatu Tanggung Jawab Saya Sebagai Dan Pos

0
148

Beritakharisma.com – Komandan Pos Kecamatan Way Serdang Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Pelda Ilyas, melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat di Desa Labuhan Batin, Kecanatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, 2 Maret 2020.

Gotong royong untuk mewujudkan kebersihan, keindahan dan kenyamanan di Desa yang menjadi cita- cita warga, karenanya mereka melaksanakan salah satu kegiatan untuk mewujudkannya.

Dengan melaksanakan pembersihan atau menggali kembali siring jalan yang sudah dipenuhi tanah, yang jika terjadi hujan mengakibatkan air tidak bisa mengalir ke daerah yang lebih rendah sehingga menjadi tergenang dan memenuhi badan jalan, sehingga
perlu untuk di bersihkan/ di gali kembali agar aliran air menjadi lancar.

Baca Juga  Bentuk SDM Kreatif Melalui Komsos, Kodim 0426 Gelar Pencak Silat

“Selaku Komandan Pos, Saya harus siap dan harus turun tangan secara langsung, serta bertanggung jawab dengan hal itu, beberapa hari yang lalu saya berkoordinasi dengan warga dan para pemuka/tokoh masyarakat untuk merencanakan kegiatan gotong royong,” ujar Pelda Ilyas kepada awak media.

Semua dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang ada. “Mari kita saling mengingatkan dan saling peduli dengan kondisi lingkungan yang ada di sekeliling kita, sehingga harapan menjadi Desa yang bersih, rapi dan nyaman akan tercipta,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Tulang Bawang Apresiasi Kampanye Kreatif Werving Prajurit TNI oleh Kodim 0426

Ditempat yang sama Wagio (58) tokoh masyarakat RT.02 RK.02 Desa Labuhan Batin menuturkan, dirinya merasa sangat bersyukur bahwa masyarakat masih sadar untuk bergotong royong, sehingga berkat kerjasama yang dilakukan, dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan tertata.(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here