Peduli Akan Kesehatan Warga, Ini Yang Dilakukan TNI Dari Koramil Slogohimo

0
117

Beritakharisma.com, Wonogiri – Sebagai bentuk kepedulian anggota TNI khususnya Koramil 22/Slogohimo melihat di wilayah binaannya masih belum memilik MCK, tentu terketuk untuk membantu masyarakat kurang mampu tersebut agar melakukan mandi,cuci kakus pada tempat yang layak.

Danramil 22/Slogohimo Kpt Arm Yadiman beserta tiga anggota Babinsa bersama dengan masyarakat, bergotongroyong membuat jambanisasi milik Paiman Dusun Sanan Rt 03/Rw 02 Desa Waru Kecamatan Slogohimo.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman tidak tanggung2 terjun langsung ke lokasi tempat jambanisasi di buat, sambil memberikan motifasi arti pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan kepada masyarakat.

Baca Juga  Forkopincam Giriwoyo Keliling Berikan Sosialisasi Virus Corona

Dalam kesempatan ini juga Komandan Koramil 22/Slogohimo menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian TNI dengan masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki jamban.

“Kegiatan ini di samping dapat meringankan beban rakyat, juga menguatkan jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat,sehingga tercapai kemanunggalan yang kokoh antara TNI dg Masyarakat” Jelas Danramil.

“Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya,” katanya.

Baca Juga  Babinsa Sidorejo Dampingi Penyaluran BSP Kepada 325 Warga

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman. Pj. Kepala Desa Waru Alviadi. Babinsa Koramil 22/Slogohimo Serka Muslimin, Serda Wuryanto, Koptu Awaludin. Lurah Dusun Sanan Widodo. Masyarakat sekitar. (Pendim 0728/Wng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here