Pedagang Takjil Wilayah Kampung Tunggal Warga Tulang Bawang Diperbolehkan Berdagang, Namun Harus Ikuti Imbuan Petugas

0
248

Tulang Bawang (BK) – Kepolisian Sektor (Polsek) Banjar Agung bersama Aparatur Kampung melakukan penataan dan penertiban kepada para pedagang yang berjualan takjil di pinggir jalan pada bulan Ramadhan 1441 H.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, kegiatan penataan dan penertiban tersebut dilaksanakan hari Sabtu (09/05/2020), sekira pukul 16.00 WIB, di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini kami bersama Aparatur Kampung Tunggal Warga, melakukan penataan dan penertiban para pedagang yang berjualan takjil di pinggir jalan, tujuannya agar kegiatan para pedagang ini tidak mengganggu para pengendara yang melintas dan tidak menyebabkan terjadinya kemacetan di jalan,” ujar Kompol Rahmin.

Baca Juga  Cari Cara Dapat Uang Cepat, Pria Yang Megaku Wartawan Peras Aparat Tiyuh Di Tuba, Namun Berakhir Di Ruang Introgasi Polres

Lanjutnya, para pedagang ini akan terus diimbau agar berjualan tidak terlalu mendekati badan jalan, tetapi agak lebih ke pinggir dan diatur jarak berjualan antar pedagang minimal 3 meter.

Kapolsek menambahkan, kepada para pedagang tersebut tentunya tak lupa diingatkan pula untuk selalu memakai masker, serta menyiapkan sabun dan air untuk cuci tangan bagi para pembeli.

Baca Juga  Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Satpolair Polres Tulang Bawang Berbagi Dengan Masyarakat Pesisir

“Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran di tengah pandemi virus corona (covid-19), dan kegiatan perekonomian warga yang mencari nafkah dengan berjualan takjil di bulan ramadhan bisa tetap terus berjalan sebagaimana mestinya.” Tutup Kapolsek.
Oleh: Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here