Parah..!! Teguran Dinas PMD Dan Camat Way Tenong Prihal Perintah Untuk Berikan Pelayanan Pekon Diabaikan Aparatur Pekon Tambak Jaya

0
99

Lampung Barat (BK) – Diduga Aparatur Pekon Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, tidak mengindahkan dan bahkan mengabaikan teguran yang diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon serta Camat setempat, terkait Balai Pekon yang tidak ada kegiatan saat jam kerja. Hal ini diketahui bila masih tidak ada satupun Aparatur Pekon yang ada di Balai Pekon Tambak Jaya termasuk Pratin Pekon masuk kerja di kantor tersebut, Rabu 09/02/2022.

Sangat di sayangkan meskipun sudah di tegur oleh Dinas terkait dan Camat setempat, namun balai Pekon Tambak Jaya masih juga terlihat tertutup rapat pada saat jam kerja sebagai mana biasanya, di senyalir Peratin Pekon Tambak Jaya kebal hukum dan tidak mengindahkan teguran tersebut.

Hal ini diketahui oleh tim DPC PWRI Lampung Barat yang ingin menjumpai PLT Pratin Pekon, untuk memberikan surat Perihal Transfaransi Publik, namun lagi – lagi masih saja tidak satupun yang ada di kantor Pekon, bahkan balai Pekon tertutup meskipun jam sudah menunjukkan pukul 09:44 wib.

Baca Juga  Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Klaim Bangunan Sarana Pengolahan Komuditas Perkebunan Sumber APBD Provinsi 2021 Yang Diduga Asal Jadi, Milik Pemkab Lambar..!!

“Untuk Dinas terkait agar kiranya memberi sanksi tegas kepada Aparatur Pekon yang diduga dengan sengaja mengabaikan peraturan, dan seakan tidak mengindahkan meskipun sudah di imbau atau di tegur namun masih nampak mbalelo, dan mangkir dalam menjalankan fungsinya untuk melayani masyarakat,”ujar Yudi.

Yudi menambahkan, tindakan sanksi tegas harus di layangkan oleh dinas terkait, atau kepada Inspektorat untuk tidak tutup mata atau memberikan pemakluman, karena hal tersebut sudah sangat mengganggu sebuah proses jalannya pemerintahan yang berintegritas dan bertanggungjawab, karena akan sangat memalukan jika harus seorang Bupati yang turun tangan, hanya untuk menyanksi dan mendisiplinkan aparat pekon Tambak jaya secara langsung.

Sesuai dengan Permendagri No 84 Tahun 2016 tentang Tufoksi dan Tugas Aparatur Pekon / Desa, kemudian Pemendagri no 67 Tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur Desa / Pekon.

Baca Juga  Permohonan Penyampaian Informasi Publik PWRI Tak Digubris Disdikbud Lam-Bar, PWRI Gugat Ke KI Lampung..!!

Hingga berita ini di naikkan, selaku PLT Pratin Pekon, belum bisa di konfirmasi untuk di mintai keterangan terkait balai Pekon yang tidak ada satupun penghuni atau kegiatan saat jam kerja berlangsung.

Oleh: Tim.

Baca Juga Berita Terkait Sebelumnya di Link berikut..!!

Masih Dalam Jam Kerja, Tapi Kantor Pekon Tambak Jaya Lambar Tak Ada Aktifitas, Yudi: Apa Kantornya Pindah..??

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here