Musibah Kebakaran Terjadi Di Pekon Banding Agung Kecamatan Talang Padang Tanggamus, Warga Pertanyakan Kemana Pihak Pemadam Kebakaran Saat Mereka Membutuhkan..!!

0
3728

Warga banding agung padamkan api dengan alat seadanya tanpa ada pihak pemadam kebakaran.

TANGGAMUS (BK) – Warga harus bahu membahu padamkan api di kediaman Asep Asrori yang merupakan warga Dusun Satu Gg.Keramat, Pekon Banding Agung, Kecamatan Talang Padang pada, Rabu (03/06/2020).

Menurut saksi mata, Abdul Karim (50) dan Candra Hidais(42) yang melihat, kejadian terjadi sekira Pukul 11.00 Wib siang.

“Kejadian nya siang pukul 11.00, penyebabnya belum tau, pada saat itu saya terkejut saat melihat api sudah mulai melalap kamar, dan saya langsung meminta tolong kepada warga.
Warga berdatangan dengan membawa peralatan ember seadanya, Alhamdulillah api dapat di padamkan tanpa ada korban jiwa. Ya sekitar 30 menit api baru bisa padam.” ujar Abdul Karim.

Heni Bustina istri Asep Asrori pemilik rumah saat di mintai keterangan masih syok dengan kejadian ini, namun masih dapat memberikan keterangan.” Pada saat kejadian, suami saya sedang di tempat kerja nya, saya sendiri sedang berada di rumah orang tua saya, semua barang tidak dapat diselamatkan, kerugian materi seperti barang dagangan yg baru di belanjakan sebesar 40 juta, dan uang tunai sebanyak 20 juta, juga alat elektronik beserta pakaian semua nya ikut terbakar.” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Tanggamus Seleksi Calon Kafilah Melalui STQ Yang Dipusatkan Di Emersia Hotel Bandar Lampung..!!

Hadir dalam peristiwa itu, Pj. Pekon Banding Agung, Atun, Kasi Trantib, Yeni Susita, dan Anggota Koramil talang Padang, Aswad.

Pj. Kepala Pekon, Atun mengatakan, saat ini pihak pekon belum bisa menentukan penyebab kebakaran dan langkah yang akan di ambil, namun menurutnya, akan berupaya membantu.

” Kami juga saat kejadian sudah menelpon pihak pemadam kebakaran namun tidak dapat dihubungi.

Baca Juga  Hujan Deras Akibatkan Satu Bangunan Rumah Milik Basri Di Pekon Sukareme Talang Padang Tanggamus Ambruk..!!!

Ditambahkan Atun, bila dirinya turut prihatin dan sekaligus berterima kasih kepada semua warga yang telah bersama sama membantu memadam kan api, dan berharap kepada warga untuk tidak melakukan tindakan yang tidak di inginkan. “Saya tau masyarakat sangat kecewa dengan pihak pemadam kebakaran, akan tetapi ini musibah semoga masyarakat tidak emosi apalagi sampai merusak fasilitas ujarnya.

Oleh: Sapri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here