Mulai Banyak Kasus Penyebaran Penyakit DBD Di Desa Cabang Empat Kecamatan Abung Selatan, Sayangnya Aparat Desa Dan Puskes Setempat Terkesan Cuek..!!

0
282

Lampung Utara (BK) – Pengaruh musim Pancaroba saat ini, menyebabkan berkembangbiaknya nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) tinggi. Tercatat, sedikitnya ada 15 warga yang tinggal di Desa Cabang Empat, Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara, yang saat ini dirawat di Puskesmas setempat, akibat terkena wabah DBD. Namun sayangnya aparat Desa maupun Pihak Puskes belum menetapkan Kejadian Luar Biasa(KLB)dan ambil langkah apapun.

Menurut, Murnianto(42) salah seorang warga desa setempat menyebutkan bahwa, saat ini sudah ada 15 orang di lingkungan desanya yang terkena wabah DBD dan dirawat di Puskesmas setempat, maupun di rawat di rumah masing-masing.

Baca Juga  Dugaan Perbuatan Tidak Menyenangkan Yang Dilakukan Oknum Petinggi Disporapar Lampura Masuk Tahap Gelar Perkara..!!

“Kalau di lingkungan desa kita, menurut catatan Puskesmas, ada sekitar 15 orang yang terjangkit wabah DBD, yang saat ini sedang di rawat, baik di rumah maupun di Puskesmas,” terang Murni, kepada Beritakharisma.com, Rabu (24/6/2020).

Selain itu menurutnya, wabah DBD ini mulai menyerang secara merata pada wilayah Desa sekitar. Dirinya bersama warga lainnya telah melaporkan hal ini kepada perangkat desa tempat mereka tinggal, namun sampai berita ini di tayangkan, belum ada tindakan apapun dari pihak desa, maupun pihak Puskesmas.

Baca Juga  Plt. Bupati Lampura Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019, Pandangan Umum Fraksi Berlanjut Besok..!!

“Kita bersama warga desa lainnya, berharap ada tindakan, baik dari pihak Desa maupun dari Pemerintah Daerah Lampung Utara. Minimal desa kita dilakukan fogging. Sebelum jatuh korban akibat wabah DBD ini,” harap Murni bersama warga desa lainnya.

Oleh: ANTONI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here