Masuk Wilayah Pekon, Aparatur Pekon Sukarame Gotong Royong Bersihkan Jembatan Kembar Kecamatan Talang Padang..!!

0
89

Tanggamus (BK) – Sejumlah Aparatur Pekon Sukarame, Kecamatan Talang Padang yang terdiri dari Sekertaris, Kaur Kesra dan Kepala Dusun (Kadus), bersama sama membersihkan Lingkungan di sekitar Jembatan Kembar yang berada di Pekon Sukarame, Jum’at (17/6/2022).

Kegiatan secara Gotong royong yang dilakukan aparat pekon Sukarame itu merupakan kegiatan rutin dalam rangka jum,at bersih dan sekaligus melaksanakan program 55 Aksi Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE.MM.

Menurut salah satu Kepala Dusun satu Iwan Nawawi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Jum,at bersih yang rutin dilakukan dengan tujuan menciptakan kebersihan dan kenyamanan dilingkungan dan sekaligus menjadi motivasi agar masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan di seputaran jembatan kembar yang letak nya tepat berada di perbatasan antara pekon Sukarame dan pekon Sinar Semendo yang juga merupakan salah satu jembatan peninggalan sejarah Belanda.

Baca Juga  89 Orang KPM Pekon Sukarame Talang Padang Terima BLT DD Tahap IV..!!

” Kegiatan Jum,at bersih kali ini kami aparat pekon Sukarame tidak melibatkan masyarakat, namun kami berharap agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan keindahan seputaran jembatan kembar yang merupakan peninggalan sejarah ini ” ucap Kadus satu Iwan Nawawi.

Nasruloh, Kepala Pekon Sukarame sangat mengapresiasi atas kekompakan dan kebersamaan aparat pekon nya dengan melaksanakan kegiatan gotong royong dalam bentuk mewujudkan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat sehingga terhindar dari segala penyakit .” tegasnya.

Ditempat yang sama,Yuda Perdana selaku Sekretaris Desa/Pekon (Sekdes), Pelaksanaan kegiatan gotong royong Jum’at bersih ini ditetapkan sebagai agenda rutin Pemerintah Pekon Sukarame dan Masyarakat untuk dilakukan secara masif setiap hari Jum’at,”imbuhnya.

Lanjutnya, “Pelaksanaan Gotong Royong Jum’at bersih merupakan amanah yang mana masuk dalam program 55 aksi Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani,SE,.MM. Gerakan Gotong Royong Jum’at Bersih dimana kebersihan merupakan salah satunya untuk menciptakan hidup sehat dan terhindar dari segala penyakit ” terangnya.

Baca Juga  Warga Sambangi Lokasi Vaksinasi Covid Tahap Pertama Yang Di Laksanakan Di Pekon Sukarame Talang Padang..!!

Diharapkan dengan adanya agenda rutin ini masyarakat turut ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar sebagai bentuk kepedulian kita bersama dalam bentuk mewujudkan pola hidup sehat sehingga kita terhindar dari segala penyakit.

” Kami pemerintah pekon berharap masyarakat Pekon Sukarame mampu menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat untuk kita semua ” harapnya.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here