Lomba Jemparingan HUT TNI Ke-74 Selesai, Ini Dia Para Juaranya

0
145

Beritakharisma.com , Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri bersama Paguyuban Jemparingan Wonogiren Samber Nyowo telah menggelar lomba jemparingan tingkat nasional tahun 2019 dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 yang dilaksanakan di stadion Pringgodani, Minggu(6/10).

Lomba yang digelar berlangsung dari pukul 08.30 WIB dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Edi Santosa dan ditandai dengan pelepasan anak panah bersama jajaran Forkopimda yang hadir. Peserta lomba yang berjumlah 300 orang berasal dari Kabupaten Wonogiri dan Solo raya serta banyak diantaranya berasal dari luar daerah, bahkan salah satu peserta berasal dari luar pulau jawa.

300 orang peserta terdiri dari 250 orang peserta dewasa laki-laki dan perempuan dan 50 peserta anak-anak. Adapun usia maksimal untuk anak-anak 13 tahun, sedangkan dalam lomba kali ini kategori dewasa sebanyak 20 rambahan dengan jarak 30 M dan kategori anak-anak 15 rambahan dengan jarak 15 M.

Dandim berujar, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi pencinta jemparingan, “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin kekompakan antar komunitas, karena hal ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas,” kata Dandim.

Baca Juga  Pro Aktif Babinsa Kelurahan Kemlayan Dalam Rangka Mengikuti Rakor dan Evaluasi LINMAS

Melalui jemparingan diharapkan dapat kembali menyemarakkan olahraga tradisional yang merupakan budaya lokal, imbuhnya.

Adapun juara dari lomba jemparingan tingkat nasional kali ini, kategori anak-anak untuk Juara Titis I : Dina Anggraini Fachrudy dari Kamwa mendapatkan Piagam, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 700.000,-. Juara Titis II : Aldi Atmoko dari Kamwa mendapatkan Piagam, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 500.000,-. Juara Titis III : Muhammad Fauzan Alqory dari Jogoboyo mendapatkan Piagam, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 300.000,-.

Kategori dewasa putra Juara Titis I : Ervan dari Sangga Sekar Bulu Sukoharjo dengan nilai 17 mendapatkan Piagam, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1.200.000,-. Juara Titis II : Erfry dari Broto Diningrat Jogjakarta dengan nilai 17 mendapatkan Piagam, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 800.000,-. Juara Titis III Triyanto dari Joyo Pengrawit Wuryantoro dengan nilai 15 mendapatkan Piagam, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 600.000,-

Baca Juga  Jaga Kebugaran Tubuh, Kodim Wonogiri Gelar Lari Aerobik

Dan Kategori Putri Dewasa Juara Titis I : Reni dari Seliran Jogjakarta dengan nilai 10 mendapatkan Piagam, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 800.000,-. Juara Titis II : Sofia dari Jekobar dengan nilai 9 mendapatkan Piagam, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 600.000,-. Juara Titis III : Aprilia dari Jekobar dengan nilai 8 mendapatkan Piagam, Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 500.000,-.(Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here