Linmas Punduhsari Mendapat Pelatihan Dari Babinsa Dan Babinkamtibmas

0
108

Beritakharisma.com, Wonogiri – Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Babinsa Kelurahan Punduhsari Sertu Sahid bersama dengan Babinkantibmas Kelurahan Punduhsari Bripka Hendra melaksanakan kegiatan pelatihan linmas Kelurahan Punduhsari Th.2019 yang bertempat di aula Kelurahan Punduhsari dan Lapangan Punduhsari, Sabtu(2/11).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Manyaran Rahmat Imam Santosa, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto, Lurah Punduhsari Sunarti, Babinsa Kelurahan Punduhsari Sertu Sahid, Babinkamtibmas Kelurahan Punduhsari Bribka Hendra, Anggota linmas kelurahan pagutan berjumlah 30 org.

Pada saat membuka kegiatan pelatihan, Lurah Punduhsari menyampaikan terima kasih kepada Koramil 11/Manyaran dan Polsek yang telah bersedia memberikan pelatihan untuk anggota Linmas Kelurahan Punduhsari dan berharap kepada 30 orang Linmas yang mengikuti pelatihan agar betul-betul memperhatikan sehingga nanti bisa diterapkan/diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari untuk menunjang keamanan lingkungan.

Baca Juga  Kapten Agus Priyanto : Kedes Yang Baru Harus Bersinergi Dengan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Wujudkan Kondusifitas Desa

Danramil 11/Manyaran menyampaikan Linmas merupakan satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan. Linmas juga bertugas membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa, untuk itu sangat penting Linmas diberikan pelatihan seperti ini.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa juga memberikan latihan dasar PBB untuk melatih fisik dan sikap para peserta pelatihan agar tetap sehat dan mempunyai disiplin yang baik sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari hari.
Linmas juga mempunyai beberapa fungsi yakni membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa, (Pendim0728/Wng).

Baca Juga  Perangi Covid 19, Babinsa Mlopoharjo Galakan Penyemprotan Disinfektan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here