Lebih Dekat Dengan Warga, Disela Karya Bakti Babinsa Ronggojati Sempatkan Komsos

0
214

Beritakharisma.com,Wonogiri  – Batuud Koramil 06/Batuwarno Peltu Dedy Kurniawan beserta rekan Babinsa disela-sela melaksanakan karya bakti pemberihan selokan dan jalan yang berada di Dusun Gunungagung, Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, menyempatkan melaksanakan komunikasi social bersama warga saat beristirahat, Sabtu(18/7).

Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan, seperti yang terlihat di sela waktu istirahat kerja bakti Babinsa Ronggojati Serda Anton memanfaatkan waktu untuk mengobrol dengan warga guna mempererat tali silaturahmi, komsos ini bertujuan agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Baca Juga  Tidak Mengenal Lelah, Babinsa Tirtomoyo Beri Himbauan Kepada Pengunjung Pasar

Tak lupa Serda Anton menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tercipta suasana yang kondusif serta mengajak kepada para warga untuk selalu aktif dalam kegiatan gotong-royong, salah satunya adalah kerja bakti.

Dalam masa pandemic Covid-19 sekarang, Babinsa berpesan agar warga selalu mematuhi peraturan dari pemerintah tentang penanganan Covid-19. Dijelaskan oleh Babinsa, Warga masyarakat bisa membantu pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 dengan cara disiplin memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun/hand sanitizer sebelum maupun setelah melaksanakan kegiatan, menjaga jarak dan pola hidup sehat.

Baca Juga  Jalin Sinergisitas Dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Komunikasi Sosial

“ Pemerintah selalu melaksanakan sosialisasi serta melqakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Namun tanpa kesadaran, dukungan dan peran serta masyarakat hal itu hanya sia-sia “, pungkas Babinsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here