LAZISMU Tanggamus Sambangi Penderita Tumor Rahim Asal Soponyono Kecamatan Wonosobo Yang Tengah Berjuang Melawan Penyakitnya Di RSUDAM..!!

0
498

Tanggamus (BK) – LAZISMU (Lembaga Amil Zakat dan Shadaqah) Muhammadiyah Tanggamus – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), menyerahkan Bantuan kepada warga Pra Sejahtera penderita Tumor Rahim, Sri Harni (38) asal Pekon Soponyono Kecamatan Wonosobo pada, Rabu(19/08/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonosobo, diantaranya Ketua PCM Asnawi Haryadinata, Lazismu Saifulloh, Ngadiono, Ketua Bidang Dakwah Pemuda Muhammadiyah, Harda Syukri Yahmin dan Heby Pristiawan dari MDMC.

Ketua PCM Asnawi menyampaikan bantuan tersebut berasal dari sumbangan warga persyarikatan Muhammadiyah dan simpatisan yang digalang oleh LAZISMU-MDMC Kabupaten Tanggamus.

“semoga dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit dari beban ibu Harni, dan memberi motifasi semangat kepada dirinya bahwa dia tidak sendiri dalam menghadapi ujian ini, dan semoga Allah mengangkat penyakitnya sehingga sehat seperti sedia kala, amin”kata Asnawi.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Jalan Yang Akan Dibangun Menuju Pengembangan Ponpes Muhammadiyah Di Gisting..!!

Sementara itu salah satu Pengurus LAZISMU yang juga Ketua MDMC Arif Rahman menyampaikan, jika ada masyarakat yang ingin mendonasikan dananya guna membantu ibu Harni bisa Transfer ke rekening Lazismu Siaga Bencana BRI No : 577301024040537 atau hubungi kontak person 082374084747 (arif), 08228240742 (kadar).

Untuk dimetahui, bila Sri Harni adalah warga Pra Sejahtera, berasal dari Pekon Soponyono, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus yang selama satu tahun ini menderita tumor di perutnya. Pihak keluarga sudah berupaya melakukan pengobatan demi kesembuhannya, akan tetapi tumor yang berada di perutnya kian membesar, hingga membuatnya susah bernafas, susah buang air besar, dan selalu muntah.

Baca Juga  Ringankan Beban Masyarakat Kotaagung Dan Gisting, MCCC Tanggamus Gelar Bazar Sembako Murah

dalam kondisi perut membesar itu, kini dirinya tergolek lemas di atas ranjang kelas 3 di RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung sejak Senin sore, 20 juli 2020. Dia dirujuk ke RSUDAM setelah sempat dirawat tiga hari di RSUD Batin Mangunang milik Plat Merah Kabupaten Tanggamus.

Oleh: Sapriyadi/Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here