Latihan Gladi Posko I Kodim 0728/Wonogiri Memasuki Hari Terakhir

0
76

Beritakharisma.com,Wonogiri – Latihan Gladi Posko I memasuki hari terakhir, Rabu(24/6). Diketahui, sebagian Kabupaten Wonogiri kerap mengalami bencana tanah longsor. Terlebih pada saat intensitas hujan yang tinggi tanah longsor sering terjadi, untuk itu lah yang membuat Korem 074/Warastratama melakukan gladi posko di Kodim 0728/Wonogiri.

Gladi pokso bertujuan untuk meningkatkan kemampuan satuan dan profesional prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya. Dalam membentuk prajurit dan satuan yang profesional maka dibutuhkan program latihan yang komprehensif.

Dalam pelaksanaannya, komandan satuan memastikan pimpinan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja. Sehingga terjalin kerja sama yang baik sesuai bagian masing-masing.

Baca Juga  Cegah DBD, Babinsa Pimpin Apel Dan Kerja Bakti

”Kami selaku TNI harus bisa menguasai operasi penanggulangan bencana alam yang terjadi di sini. Karena di saat orang lain tidak bisa berbuat, TNI harus bisa berbuat. Peran TNI sangat penting di sini,” tegas Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE.

Dandim menegaskan, dalam penanggulangan bencana alam bukan hanya tugas TNI melainkan tugas bersama. Maka, perlu adanya sinergitas dan koordinasi yang baik antar instansi agar berjalan dengan efektif.

Baca Juga  Tak Hanya Dampingi, Babinsa Juga Harus Pastikan Warga Memakai Masker Saat Pengambilan BLT

”Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesiapan prajurit militer melakukan antisipasi dan kesigapan langkah tanggap darurat jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Prajurit praktik langsung sehingga saat ada bencana dapat tertangani cepat dan tepat,” tegasnya.(Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here