Lantamal IV Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari Berikan Pembekalan Kepada 102 Pendaftar Calon Taruna AAL

0
31
Foto, Lantamal IV Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari Berikan Pembekalan Kepada 102 Pendaftar Calon Taruna AAL
Foto, Lantamal IV Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari Berikan Pembekalan Kepada 102 Pendaftar Calon Taruna AAL

Tanjungpinang-(BK)- Sebanyak 102 orang pendaftar calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menerima pembekalan awal oleh Asisten Personil (Aspers) Lantamal IV Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos., M.Tr.A.P, dan segenap Kepala Tim (Katim) Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang yang bertempat di Gedung Serbaguna Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Tanjungpinang-Kepulauan Riau (Kepri), Senin (30/05/2022).

Pembekalan tersebut bertujuan agar seluruh peserta seleksi dapat memahami secara umum bagaimana proses seleksi masuk Taruna AAL, sehingga tidak salah langkah dalam menentukan pilihannya untuk berkarir mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut.

Foto, TNI-AL
Foto, TNI-AL

Dari 102 orang Casis Taruna tersebut bersumber dari beberapa daerah Kabupaten dan Kota yang berada di Kepulauan Riau.

Dalam pembekalan tersebut Aspers Lantamal IV mengatakan “Dalam mengikuti seleksi untuk menjadi Taruna AAL itu kalian semua yang ada disini akan mengikuti beberapa item seleksi dan dari hasil itulah yang akan menentukan kalian nantinya apakah kalian berhak lanjut ke pusat atau tidak. Jadi kalian harus betul-betul mempersiapkan segalanya, karena yang menentukan lulus tidaknya kalian menjadi Taruna AAL adalah kalian sendiri dan itu harus di persiapkan dari sebelumnya serta semangat kalian dalam mengikuti seleksi di tingkat daerah.”ujar Aspers Lantamal IV.

Adapun pembekalan tersebut selain dari Aspers Lantamal IV juga turut hadir tiap-tiap Katim dalam memberikan pembekalan untuk para calon Taruna AAL dalam mengikuti seleksi yang akan dimulai pada 31 Mei.

Rangkaian pelaksanaan tes akan dilaksnaakan di Mako Lantamal IV dan Dinas Kesehatan Lantamal IV, perlu di garis bawahi untuk seleksi penerimaan Taruna AAL tidak dipungut biaya serta bebas dari KKN.

Oleh : Rls/Ac/S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here