Korem 074 Warastratama Dukung Tes Swab Gratis BNI, Sasar 1.350 Peserta

0
96

Beritakharisma.com,Surakarta – Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar didampingi Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S. Aji meninjau pelaksanaan Test Swab gratis di Balai Kota Surakarta, Minggu (19/07/2020).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 074/Warastratama mengatakan bahwa Korem 074 Warastratama Surakarta sebagai pemegang Komando teritorial Surakarta dan sekitarnya serta pemkot memberikan support kegiatan tes swab masal yang di selenggarakan oleh BNI. Total ada 1.350 peserta tes swab gratis. Terdiri dari masyarakat, aparatur pemerintah, pedagang pasar, guru, dan rekanan BNI.

Baca Juga  Danramil 04/Jebres Pimpin Upacara Pemakaman Militer Alm Mayor Purn H.M Soechemi Anggota Pepabri Surakarta

Ditambahkan Danrem, selain melakukan pembinaan ketahanan wilayah, Korem juga punya tugas operasi bakti dan bakti sosial. Kali ini, bakti sosial Korem 074 Warastratama adalah mendukung kegiatan BNI melalui CSR BNI, dengan melakukan 1.350 tes swab gratis.

“Saat ini swab test lebih akurat, namun biayanya lebih mahal dibandingkan rapid test. Kami berterima kasih kepada BNI yang mengakomodir 1.350 paket swab test gratis,” pungkas Danrem 074/Warastratama.

Sementara itu, pada kegiatan tes swab masal ini, terlihat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan. Mulai dari cek suhu dan cuci tangan, registrasi awal, tempat duduk antrean yang menerapkan physical distancing, dan lokasi disemprot disinfektan. (Penrem074/Wrt)

Baca Juga  Korem 074/Warastratama Gelar Jalan Sehat dan OR bersama serta Tasyakuran dalam rangka Hari Juang TNI AD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here