Konsultasi Pertanian Organik, Bapemperda Tanggamus Kunjungi Dinas Tanaman Pangan, Pertanian Dan Perikanan Kota Bekasi..!!

0
43

Tanggamus (BK) – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus melakukan kunjungan kerja ke Dinas Tanaman Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022).

Edy Yalismi mengatakan, kunjungan kerja Bapemperda DPRD Tanggamus tersebut dalam rangka konsultasi terkait peraturan daerah (Perda) pertanian organik.

“Tujuan kunjungan kerja kita untuk mengetahui tentang peraturan daerah pertanian organik, yang mana pada saat ini yang kita rasakan bahwa semua tanaman pertanian itu tidak ada yang tidak memakai zat kimia,” kata Edy Yalismi.

Baca Juga  Bapemperda DPRD Tanggamus Dalami Pengetahuan Prihal Pemberdayaan Ekonomi Mikro Usaha Kecil dan Menengah Di Bekasi JABAR..!!

Edy Yalismi mengaku hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mengembangkan pertanian organik di Kabupaten Tanggamus.

“Harapannya dapat memberikan rasa perhatian terhadap masyarakat serta edukasi terhadap masyarakat juga, agar petani organik ini bisa dipakai. Sebab sesuai kebiasaan bila pengolahan tanah pertanian tidak menggunakan zat kimia maka hasilnya akan berkurang. Tapi ini adalah tantangannya, bagaimana caranya agar petani di Tanggamus tetap bisa menjalankan pertanian organik ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Edy Yalismi menerangkan bahwa makanan yang mengandung zat kimia akan mengakibatkan bahaya di dalam tubuh manusia, sehingga terpikir untuk mengubah pola penanaman pertanian yang tidak menggunakan zat kimia atau pupuk maupun obat-obatan yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan tersebut.

Baca Juga  Bapemperda DPRD Tanggamus Dalami Pengetahuan Prihal Pemberdayaan Ekonomi Mikro Usaha Kecil dan Menengah Di Bekasi JABAR..!!

“Dengan pertanian organik yang tidak menggunakan zat kimia sama sekali merupakan makanan yang sehat. Harapannya masyarakat sedikit demi sedikit dapat memahami tentang pentingnya kesehatan itu tanpa menggunakan zat kimia atau zat beracun yang diberikan dari hasil pertanian tersebut,” harapnya.

Advertorial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here