Komsos Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa dengan Warga Binaan

0
115

Beritakharisma.com, Surakarta – Minggu tgl.10-Nov-2019 pukul 09.00 sampai selesai Babinsa Purwodiningratan Serka Samsuri, Anggota Koramil.04/Jbs Kodim 0735/Ska. melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter), dengan warga binaannya,yaitu tukang parkir  bertempat di Pasar Ledok sari Kel. Purwodiningratan Kecamatan Jebres Surakarta.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya tukang parkir bpk Wagino.Rt.01/06 Kp.Purwopurwan Kel.Purwodiningratan Kec.Jebres.  dilakukan untuk menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Baca Juga  Ini Yang Disampaikan Danramil 13/Pracimantoro Saat Menjadi Khotib Shalat Jum'at

Serka Samsuri dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Baca Juga  Peran aktif Koptu Agus S pada kegiatan kemasyarakatan Di Wilayah Binaannya

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here