Kompol Suharjono: Operasi Ketupat Krakatau Tahun Ini Lebih Difokuskan Pada Imbauan Untuk Tidak Mudik Lebaran

0
129

Way Kanan (BK) – Kabag Ops Polres Way Kanan, Kompol Suharjono, melakukan pengecekan personil di Pos pengamanan Rest Area Gunung Labuhan, Polres Way Kanan, Rabu (29/4/2020).

Kompol Suharjono, selaku Ka. Rendal dalam Ops Ketupat Krakatau 2020 mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, serta sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang raya Idul Fitri 1441H.

Ia juga menerangkan bahwa, Operasi Ketupat Krakatau untuk tahun ini lebih difokuskan pada himbaun untuk tidak mudik lebaran, intinya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang penyebarannya semakin meningkat, meskipun sudah banyak yang sembuh.

Baca Juga  DPO Curas Berhasil Diamankan Pihak Polsek Gunung Labuhan Way Kanan Tanpa Perlawanan NN Kini Diancam 9 Tahun Kurungan..!!

“Sesuai anjuran pemerintah, kami imbau untuk tidak melaksanakan mudik dan petugas akan melakukan penyekatan larangan mudik bagi kendaraan yang melintas dari arah Lampung Utara menuju Sumatera Selatan dan sebaliknya, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Way Kanan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan yang telah menjadi ketetapan saja.”Semua kendaraan yang lewat dari perbatasan ini, kecuali truk sembako dan angkutan logistik lainnya termasuk alat kesehatan, ambulance dan BBM, kami cek identitas penumpangnya, ditanya tujuan melintas jalan ini, kalau niatnya mudik, kami minta putar arah,” ungkap Kabag Ops.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dan saling mengerti atas diberlakukannya aturan tersebut.”Operasi penyekatan ini akan terus digelar untuk menghalau pemudik, kami harap masyarakat mematuhi anjuran pemerintah selama wabah Covid-19, dan saya juga berharap semua personil tetap semangat dalam bertugas melayani masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga  Warga Buay Bahuga Way Kanan Diamankan Satnarkoba Karena Diduga Pengedar Sabu..!!

Oleh: R. Mulia/rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here