Komandan Yonif R 509/BY Berharap Adanya Sinergitas Bersama Awak Media..!!

0
111

Jember – Jatim (BK), Dalam upaya meningkatkan sinergitas dengan insan pers di Jember, Komandan Yonif R 509/BY Letkol. Inf. Syafrinaldi SE. menggelar Coffee Morning di Markas Yonif R 509/BY, Sukorejo Jember, Sabtu 2 Januari 2021.

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang hadir tetap diharuskan mematuhi protokol kesehatan(Prokes), di karenakan masih dalam massa Pandemi Covid-19.

” Kegiatan ini, selain kami memperkenalkan diri kepada para awak media, juga dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi dengan insan pers di Kabupaten Jember, dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dengan masyarakat, “ujar Syafrinaldi.

Dalam tatap muka tersebut pun, Danyon juga menuturkan, bahwa dalam kehidupan bermasyarakat TNI memerlukan hubungan yang dekat baik itu kepada tokoh agama, pimpinan wilayah maupun awak media.

“Kita perlu kenal satu sama yang lain, baik kepada tokoh agama, pimpinan daerah, tokoh pemuda, kalangan formal dan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis sekaligus memperkenalkan diri kami sebagai Danyonif R 509/BY. “ujarnya.

Danyon mengajak seluruh komponen yang ada, khususnya rekan media untuk saling kerjasama dalam menyediakan pemberitaan yang bertanggung jawab, sehingga menimbulkan rasa aman, menjalin persatuan dan kesatuan di bawah bingkai NKRI. Terlebih lagi bila berhubungan dengan tugas TNI dalam melindungi Rakyat.

“Tugas pokok TNI adalah melindungi pertahanan dan keamanan NKRI dari segala gangguan serta ancaman, dalam hal ini TNI tidak bisa bekerja sendiri. Ini membutuhkan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat, termasuk kerjasama antara TNI dan wartawan dalam tujuan untuk memperoleh informasi yang aktual dan up to date serta menyampaikannya kembali secara profesional “. tegasnya.

Danyon juga berpesan kepada suluruh anggota, masyarakat dan wartawan, untuk selalu menjaga kesehatan, dan mematuhi Protokol Kesehatan, dimana sekarang ini Negara masih dalam massa Pandemi Covid-19.

” Tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jauhi keramaian “. ucap Syafrinaldi  diakhir sambutannya.

Oleh: Tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here