Ketua TP-PKK Kota Metro, Tingkatkan Kekompakan Demi Terwujudnya Kepemimpinan Yang Baik

0
57
Foto, Ketua TP-PKK Kota Metro, Tingkatkan Kekompakan Demi Terwujudnya Kepemimpinan Yang Baik
Foto, Ketua TP-PKK Kota Metro, Tingkatkan Kekompakan Demi Terwujudnya Kepemimpinan Yang Baik

Kota Metro-(BK)- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengadakan lomba kelurahan. Lomba tersebut diadakan guna untuk mewakili Metro di ajang Provinsi Lampung mendatang.

Asisten 1 Pemkot Metro, M. Supriyadi mengatakan, pada hari pertama penilaian, pihaknya melakukan monitoring di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara.

“Lomba ini merupakan ajang dimana Kelurahan di Metro dapat memunculkan inovasi dan kreativitas yang dimiliki. Setelah itu pemenang nya bisa mewakili Metro di tingkat Provinsi,” kata dia, Selasa, 17 Mei 2022.

Foto, Pemkot Metro
Foto, Pemkot Metro

Dia menjelaskan, banyak indikator penilaian dalam lomba kelurahan tersebut. Terutama di bidang kesehatan, kebersihan dan mengembangkan sumber daya alam yang ada di wilayah tersebut.

“Setiap kelurahan memiliki potensi yang berbeda-beda. Nanti setelah tim penilaian selesai barulah bisa disimpulkan apa yang menjadi potensi terbesar di suatu kelurahan. Itu nanti juga dapat di kembangkan lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, pada dasarnya kekompakan merupakan aspek penting dalam mewujudkan terciptanya kepemimpinan yang baik.

Baca Juga  Pemkot Metro Menjalin Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Metro Dikemas dalam Penandatanganan MOU

“PKK ini merupakan pendamping pemerintah, sehingga PKK tingkat kelurahan harus bisa menyelaraskan visi dan misi sehingga tercipta keluarga yang sehat, cerdas beriman dan berakhlak mulia, setra dijadikan keluarga yang tangguh terhadap apapun,” kata dia.

Menurutnya, untuk Kelurahan Karangrejo ini merupakan kelurahan dengan SDM yang kompak. Sehingga potensi yang dimiliki dapat dapat muncul secara spektakuler.

“Kalau menurut saya walaupun Karangrejo berada di pinggir Kota Metro namun sistem kepemimpinan nya sangatlah bagus. Kemudian pemberdayaan masyarakat juga bagus serta kenyamanan juga sangat terjamin. Ini semua berkat kegigihan Camat dan Lurah dalam menjalankan tugas sehingga program Wali Kota dapat disampaikan dengan baik,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Metro Utara, Wilastri mengungkapkan, dalam mengikuti lomba kelurahan ini pihaknya mempercayakan kepada Karangrejo untuk bersaing dalam menunjukkan potensi yang dimiliki.

Baca Juga  Wakil Walikota Metro, Sosialisasi Peraturan Penggunaan Frekuensi Radio Terapkan PM Kominfo Nomor 7 Tahun 2021

“Kita di Metro Utara ada Empat Kelurahan, biasanya memang Kelurahan Purwoasri. Namun, kali ini harus berganti agar semua potensi dapat terekspos dengan baik,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Lurah Karangrejo, dengan potensi pertanian yang sangat baik tentu nya dapat memajukan daerah tersebut.

“Kami ini merupakan sentral sayuran. Berbagai jenis sayur telah dikembangkan di Kelurahan Karangrejo. Tentu ini potensi yang akan terus kami kembangkan. Sehingga menjadi icon bagi kami,” kata dia.

Oleh : Eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here