Kesigapan Pelda Suwarno Tak Inginkan Adanya Korban Personil Maupun Materiil

0
100

Beritakharisma.com, Wonogiri – Pelda Suwarno yang keseharian berdinas di Koramil 18/Girimarto, Kodim 0728/Wonogiri, mengharuskan dirinya melewati jalan raya Ngadirojo – Girimarto karena rumahnya yang berada di Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, dan jalan itu merupakan jalan yang paling dekat menuju ke tempat kerja.

Pada Jum’at (1/11) sekitar pukul 10.20 WIB saat dirinya hendak menuju ke Desa Binaan, dalam perjalanan tepatnya di daerah Dusun Geneng, Desa Tambak Merang, Pelda Suwarno melihat pohon mahoni yang akarnya sudah keropos dan akan roboh, dengan sigap Pelda Suwarno mengambil tindakan melakukan koordinasi dengan warga masyarakat setempat.

Baca Juga  Gotong-Royong Bersama Warga Sebagai Sarana Komunikasi

Karena menurut dia, pohon tersebut apabila tidak segera ditebang maka akan roboh dan mengakibatkan menggangu transportasi, terlebih lagi yang ditakutkan akan menimbulkan kerugian baik personil maupun materiil, tegasnya. Selain itu, jalan tersebut juga merupakan aset jalan utama. Setelah berkoordinasi, warga Dusun Geneng pun akhirnya sepakat akan memotong pohon tersebut dan mempersiapkan alat perlengkapan.

Dengan kebersamaan, Babinsa dan warga masyarakat bersama-sama memotong dan membersihkan pohon mahoni dari badan jalan, secara bersamaan Kapolsek Girimarto AKP Sutrisno akan melintasi jalan tersebut dan turut serta membantu menyingkirkan pohon dari jalan.

Baca Juga  TNI Bersama Warga Bedah Rumah Milik Paiman

Setelah selesai menebang pohon dan membersihkan jalan, Pelda Suwarno mengimbau kepada warga masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada apabila akan melintas di wilayah yang terdapat pohon besar, (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here