Kepala Pekon Sinar Betung Talang Padang, Pimpin Musrenbang Pekon Untuk Tahun 2022 Kedepan..!!

0
97

Tanggamus (BK) – Dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan, Musrenbang pekon Sinar Betung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus berjalan sesuai dengan rencana dan dilaksanakan di balai Pekon Sinar Betung, Jum’at ( 17/09/2021).

Musrenbang Pekon adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat Pekon, untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil Musyawarah Dusun (Musdus), Lalu Hasil dari musrenbang desa yang kemudian akan diusulkan di tingkat Kecamatan.

Tujuan umum pelaksanaan kegiatan musrenbang yaitu mendorong partisipasi masyarakat Pekon dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat pekon.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut diatas maka Pekon Sinar Betung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) untuk tahun Anggaran 2022.

Para pelaku pembangunan dari mulai Perangkat Pekon, BHP, Pendamping Pekon, Tokoh Masyarakat, ibu PKK, Babinsa, dan dihadiri pula oleh Tim dari Kecamatan untuk menindaklanjuti Perencanaan Pembangunan Pekon Sinar Betung.

Baca Juga  Rapat RPJMDes Digelar Pemerintahan Pekon Bersama BPD Sinar Semendo Talang Padang..!!

Dalam proses pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2022, di buka oleh Kepala pekon sinar Betung, Manda Dinata.

Dalam sambutanya, Manda Dinata
berharap agar masyarakat melalui RT, Kadus(Kepala Dusun) dapat mengusulkan apa saja saran untuk kemajuan Pekon.
“kami mengharapkan kerjasama yang baik dari semua unsur perangkat desa serta masyarakat untuk mengajukan usulan-usulan dan menentukan rencana pembangunan di Pekon Sinar Betung untuk Tahun Anggaran 2022, mana yang nanti akan menjadi prioritas untuk dikerjakan terlebih dahulu, kepentingan masyarakat ini berdasarkan usulan atau surat pengajuan,” jelasnya.

Adapun untuk skala prioritas,kepala pekon Mandadinata, sangat menitik berat kan untuk pembangunan di dua dusun yaitu Bedah Jalan di dusun 1, dan rehab jalan hasil pembangunan PNPM tahun anggaran 2013/2014 yang lalu.

Beberapa Usulan Tokoh Masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini yang dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak Pekon, sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik, sehingga terbangunnya usulan yang direncanakan menjadi skala prioritas untuk usulan Musrenbangdes tahun Anggaran 2022.

Baca Juga  Aparatur Pekon Talang Sepuh Hasil Rekrutmen Resmi Dilantik Dan Dihadiri Camat Talang Padang..!!

Sekertaris Camat ( Sekcam ) Ubaidillah, pada sambutan dalam pembukaan Musrenbang mengatakan, kegiatan ini harus tetap dimulai dengan tahapan penggalian gagasan melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang dilaksanakan di tiap-tiap Dusun yang ada di Pekon Sinar Betung Kecamatan Talang Padang, dan hasil dari penggalian gagasan ditingkat dusun juga turut diuraikan sebagai bahan Musrenbang ditingkat Pekon.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here