Kepala Kampung Gayau Sakti Lamteng, Maksum Lakukan Upaya Maksimal Agar Virus Corona Tidak Menjakiti Warganya

0
289

Lapung Tengah (BK) – Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) yang mempengaruhi Hubungan Sosial, Politik, Budaya, Ekonomi Hingga Hubungan Antara Manusia Dengan Tuhannya, hingga kini masih belum berakhir. Hingga memaksa semua pihak turut serta memerangi Pandemi yang mematikan tersebut.

Upaya demi upaya terus dilakukan hingga ketingkat satuan terkecil di lingkup Kampung atau Desa. Salah satu contoh adalah Kampung Gayau Sakti, Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah. Dimana Aparat dan warga Kampungnya Bergotong royong menjadi Relawan Penanganan Covid 19.

Salahsatu upaya memerangi dan mencegah penyebaran Covid 19 atau Corona, Pemerintah Kampung itu mendirikan Posko penanganan Covid 19, yang bertujuan untuk upaya menyelamatkan Warganya agar terhindar dari penularan Pandemi Corona yang masuk ke Kampung Gayau Sakti.

Baca Juga  Pj Sekda Lampung Tengah Ingatkan Sejumlah OPD Bekerja Maksimal..!!

Posko sendiri sengaja didirikan di pintu masuk Kampung tersebut, agar Pengendara yang melintas keluar masuk Kampung dapat terpantau sesuai dengan Protokol Penanganan covid 19. Demikian yang di ungkapkan Maksum, yang merupakan Kepala Kampung Gayau Sakti Pada, Minggu (3/5/20).

“Keluar masuknya warga ke kampung, tentunya sekali bisa membawa penyebaran penyakit virus Covid -19, Dengan penyemprotan desinfektan, orang yang keluar masuk didepan posko covid -19, jika membawa virusnya, insya Allah virus tersebut yang dibawa masyarakat yang melintas di kampung kami akan mati. Sehingga rantai penularan akan terputus.”harap Maksum.

Baca Juga  APBD Lampung Tengah Tahun 2021 Turun 145 Miliar Dari Tahun Sebelumnya Lantaran PAD Yang Melemah...!!

Selain Upaya penyemprotan Disinfektan, Kepala Desa Gayau Sakti juga mengimbau kepada Pemerintah dan kepada seluruh Masyarakat, agar bersama sama untuk serius melawan Pandemi.”Mari kita serius memerangi virus covid – 19, agar kita semua terlepas dari penularan virus ini, yang telah menjadi wabah Di Daerah kita, dan telah menjadi Pandemi di dunia ini.” kata Maksum.

Oleh: Edi T.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here