Kepala Disporapar Metro Hendriyanto, Sebelum Berdirinya SSB Milenials di Metro Sudah Ditakuti Sepakbolanya

0
19
Foto, Kepala Disporapar, Tri Hendriyanto saat melaunching SSB Milenials MBS Komet FC di lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat
Foto, Kepala Disporapar, Tri Hendriyanto saat melaunching SSB Milenials MBS Komet FC di lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat

Kota Metro-(BK)- Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro minta agar Sekolah Sepakbola (SSB) Milenials MBS Komet FC ikut andil dalam perawatan Lapangan Mulyojati, serta membangkitkan persepakbolaan di Bumi Sai Wawai.

Hal ini disampaikan Kepala Disporapar, Tri Hendriyanto saat melaunching SSB Milenials MBS Komet FC di lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Jum’at (24/6/2022) sore.

“Tolong dikelola dan dipelihara, karena ini semua milik pemerintah daerah Kota Metro dan kami minta SSB merawatnya dengan baik. Ini fasilitas negara bangunnya dari uang rakyat juga, maka harus sama-sama gotong-royong memeliharanya,” kata Kadis, saat dimintai keterangan.

Menurutnya, sebagai Kota pendidikan, Metro tidak hanya menyajikan pendidikan formal di bangku sekolah melainkan juga pendidikan non formal di lapangan.

“Karena Metro ini kan Kota pendidikan, jadi bukan hanya Pendidikan formal di sekolah dan ekstrakulikuler, olahraga sepakbola ini juga merupakan suatu pendidikan yang luar biasa untuk supaya anak-anak kita ini melakukan hal-hal yang positif,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Hendri tersebut juga mengaku optimis dengan hadirnya SSB Milenials MBS Komet FC yang dapat membawa harum nama Metro dikancah persepakbolaan provinsi dan nasional.

“Kalau optimis pasti, sebelum berdirinya SSB Milenials ini Metro juga sudah ditakuti sepakbolanya. Prestasi tertinggi di Kota Metro ini adalah piala Suratin U-15 tahun 2019 kita juara 3 nasional dan selama ini belum pernah dicapai. Apalagi dengan tumbuhnya SSB klub-klub yang baru dapat menampung anak-anak untuk didik dengan cara yang baik,” bebernya.

Baca Juga  Pemkot Metro, Komitmen Bersama Aksi Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Stunting Kota Metro

“Karena kalau namanya sekolah sepakbola itu pasti pakai kurikulum yang benar dan pelatihnya sudah punya lisensi kemudian standar lapangannya juga memenuhi syarat.

Sudah banyak yang mengharumkan nama Metro, seperti misalnya coach Rahmat Darmawan mantan pelatih timnas yang dulunya berlatih di lapangan di Metro,” imbuhnya.

Ketua Klub Milenials MBS Komet FC, Sigit Rinanto mengaku siap berkontribusi dalam merawat fasilitas negara berupa lapangan untuk keberlangsungan pendidikan sepakbola.

“Kita akan berusaha membuat lapangan ini jadi lebih bagus dengan merawat. Kami akan mencoba berkomunikasi dengan tokoh dan masyarakat sekitar serta pemerintah Kota Metro agar disaat lapangan ini diminta untuk acara -acara yang notabenenya merusak lapangan itu tidak diizinkan,” ucapnya.

Meskipun begitu, ia berharap pemerintah dan masyarakat dapat terus mendukung keberlangsungan sekolah sepakbola di Kota Metro.

“Kami berharap pemerintah lewat Askot dan Disporapar mendukung kita untuk meningkatkan prestasi persepakbolaan. Targetnya kita akan lakukan pembinaan terhadap anak-anak dan kami akan berupaya masuk dalam liga,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, CEO SSB Milenials MBS Komet FC, Chandra membeberkan target pencapaian dibangunnya ruang pendidikan sepakbola di Metro.

“Target kita itu sebetulnya pembinaan kepada anak-anak Kota Metro agar lebih baik. Kalau untuk juara itu bonus ya, tapi target utamanya adik-adik ini bisa main bola dan membawa harum nama Kota Metro,” ujar Chandra.

Baca Juga  KWRI Kota Metro Dukung Penuh Polres Kota Metro

Dirinya juga menyampaikan bahwa sekolah sepakbola yang baru diresmikan tersebut membuka peluang bagi anak di Metro untuk menjadi atlet sepakbola secara gratis.

“Di SSB Milenials MBS Komet FC ini kita gratiskan semua biaya apapun. Kami juga membuka peluang bagi anak khususnya di Metro yang berminat berlatih, main bola dan menjadi profesional kami fasilitasi gratis di SSB Milenials MBS Komet FC,” jelasnya

“Syaratnya hanya memiliki niat berlatih dan main bola untuk mengharumkan nama Kota Metro. Kemudian orangtuanya memiliki komitmen untuk mengizinkan anaknya menjadi atlet bola profesional agar dapat juga meningkatkan perekonomian dalam keluarga,” tambahnya.

Chandra menegaskan, setiap murid SSB Milenials MBS Komet FC bakal dibekali dengan fasilitas bermain sepakbola dan dilatih dengan coch profesional mulai dari tingkat Kota hingga nasional.

“SSB Milenials MBS Komet FC akan memfasilitasi setiap murid dengan fasilitas persepakbolaan dan dipandu dengan pelatih -pelatih profesional. Kami juga ke depan akan menggelar pertandingan -pertandingan dengan bekerjasama Pemkot dan Askot Kita Metro dan mudah-mudahan bisa terealisasi,” tandasnya.

Oleh : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here