Kepala Desa Kecapi Kalianda Merasa Disepelekan Pihak Bank BRI Yang Telah Mempersulit Penyaluran BLT DD Tahap II Pada Empat Orang Warganya..!!

0
1246

Lampung Selatan (BK) – Empat Warga Penerima Manfaat BLT DD Tahap II di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda merasa kecewa lantaran Bantuan yang menjadi hak mereka belum mereka terima dari pihak Bank penyalur yakni unit Bank BRI Kalianda. Sementara warga Desa Kecapi lainnya sudah menerima BLT Tahap II tersebut.

Mengetahui hal itu, Kepala Desa Kecapi, Ridwansyah Lekok merasa Iba pada Keempat orang warganya tersebut, sekaligus merasa geram dan kecewa pada Pihak Bank penyalur, lantaran tidak ada konfirmasi jelas kepada dirinya sebagai Kepala Desa.

“Saya selaku Kepala Desa sangat merasa kecewa dan seakan tidak dianggap dalam hal kedudukan sebagai kepala Desa yang menjamin penuh pertanggungjawaban kepada seluruh warga” ucap Ridwansyah didepan Awak media yang mengkonfirmasi permasalahan tersebut Pada, Selasa(14/7).

Padahal lanjut Kepala Desa Kecapi, pihaknya sudah sempat menayakan pada Bank penyalur, prihal belum dibayarkannya BLT DD tahap II kepada Keempat warganya tersebut. Namun Dirinya tidak puas atas  jawaban pihak Bank yang dianggap tidak jelas.

“Kenapa ada beberapa KPM tidak bisa disalurkan, sedangkan itu sepenuhnya tanggung jawab saya, BLT DD tahap ll nya tidak bisa disalurkan, sedangkan pada penyaluran BLT DD tahap pertama tidak ada kendala, jadi ada apa dengan pihak unit BRI Kalianda ini, kenapa beberapa KPM Desa kecapi tidak bisa disalurkan.”kata Ridwansyah.

Tidak puas atas jawaban pihak Bank, Kepala Desa bersama Awak Media yang penasaran dan demi mendapatkan informasi yang berimbang, akhirnya berinisiatif mendatangi kantor Bank BRI unit Kalianda. Sesampainya di lokasi, Kepala Desa berupaya mencari tahu apa alasan pihak bank belum menyalurkan BLT DD tahap II kepada Keempat orang warganya.

Wal hasil atas negosiasi alot, Satu orang dari Keempat warga Desa Kecapi yang diwakili Anggota keluarganya dengan menunjukan surat Kuasa(Yang bersangkutan Sakit.Red)  bisa menerima Bantuan BLT DD sebesar 600 Ribu Rupiah.

Sementara Tiga orang Anggota keluarga yang membawa Surat Kuasa yanh sama, mewakili atau atas nama KPM tetap gagal, padahal Kepala Desa Kecapi sudah turun tangan langsung memberikan penjelasan dan alasan pada pihak Bank mengapa Ketiga warganya itu berwakil.

Sayangnya Saat ingin dikonfirmasi baik oleh Kepala Desa Kecapi maupun Awak Media, Kepala Unit Bank BRI Kalianda dikatakan Karyawannya bernama Bayu sedang tidak masuk Kantor.

“Pimpinan Tidak ada dikantor, beliau sedang keluar ada urusan keluarganya yang sedang berduka.”jawab Bayu saat ditanya keberadaan pimpinannya tersebut.

Oleh: Iwan/Red.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here