Kemenparekraf RI Melalui Pemkab Tulang Bawang Berikan Piagam Penghargaan Bagi Desa Wisata Kepada Pokdarwis Kampung aji Mesir..!!

0
37

Tulang Bawang (BK) – Penyerahan piagam penghargaan Desa Wisata Kampung Aji Mesir Wisata Alam 21 Dari Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif Tahun 2021, di kantor Dinas Pariwisata Tuba (25/11/2021 ).

Dihadiri oleh, Asisten II, Kepala Dinas Pariwisata Tuba, Kadis PMK, Camat gedung aji, Ketua kelompok sadar wisata Aji mesir, Kepala Kampung Aji Mesir.

Anugerah desa wisata 2021 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa – desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf. Event ini bertujuan menjadikan desa desa wisata sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 mengangkat tema “Indonesia bangkit”. Tema ini diharapkan dapat mendorong semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk kembali bangkit pasca pandemi COVID-19.

Penyerahan penghargaan ini diserahkan dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif melalui bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E. M.H.

Kabupaten tulang bawang memiliki potensi wisata beraneka ragam, desa wisata kampung aji mesir, wisata alam 21 merupakan icon wisata kab. tulang bawang yang satu satunya menjadi desa wisata binaan kementerian wisata dan ekonomi kreatif di kabupaten Tulang Bawang.Anugerah desa wisata indonesia 2021 desa wisata simbol kebangkitan ekonomi nasional.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang Dr. Hj Winarti S.E. M.H. mengatakan selamat kepada kelompok wisata 21 yang telah mendapatkan penghargaan tersebut.

Komitmen bersinergi dengan 25 program BMW bergerak melayani warga, bersinergi dengan kampung, lahirlah potensi yang ada dalam wisata 21 ini agar terus berkembang lebih baik lagi.

“Gotong royong sangat diperlukan dalam berdirinya wisata 21, terus tingkatkan, terus motivasi lingkungan yang mengelola, bersiar bahwa di kabupaten Tulang Bawang ada tempat wisata ini, sebagus ini dan semangat terus berinovasi, dengan adanya desa wisata kampung aji mesir wisata alam 21, semoga Tulang Bawang dapat mengembangkan wisata wisata lain yang berpotensi kedepannya.”ujar Bupati.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, guna menekan angka penularan covid-19 di Tulang Bawang.

Oleh: Edi Supriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here