Kehabisan Ongkos Dan Bekal Untuk Pulang, Pemuda Asal Banyu Wangi Nekat Rampas HP Penjual Bakso..!!

0
261

Jember – Jatim (BK). Karena kehabisan bekal, seorang pemuda asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, nekat menjambret seorang karyawati sebuah warung bakso yang berada di Dusun Krajan, Desa Bagorejo, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Yudi (25) pelaku Jambret akhirnya tidak bisa berkutik setelah kepergok menjambret handphone milik Neneng (19) Kamis 14 Januari 2021 sekitar pukul 19.30 wib.

Korban yang saat itu mau pulang dari tempat kerjanya yang tepat berada di pinggir jalan raya Bogerejo, tiba tiba di hampiri lelaki tidak dikenal mengunakan sebuah motor jenis Yamaha Jupiter MX Nopol DK 6017 ABH warna hitam.

” Tiba tiba orang itu mendekati saya, lalu merogoh handphone yang berada di dasbor kotak motor dan tiba tiba tancap gas. Saya langsung berteriak, lalu massa datang, dan pelaku melempar motor miliknya serta terus terjun ke sungai Posaran “. ujar Neneng.

Baca Juga  Dicekoki Miras Oleh Tiga Orang pelaku Bejat Di Jombang Jember, Bunga Yang Yatim Piatu Harus Rela Hilang Kegadisannya..!!

Neneng juga mengatakan bahwa saat itu pelaku dari arah utara menuju ke selatan mengendarai motor sendirian.
Hal senada juga dikatakan oleh Agung Jaya (40) seorang saksi warga setempat yang melihat kejadian penjambretan tersebut.

” Saya tadi melintas, dan massa sudah ramai melempari pelaku yang sembunyi di bawah kolong jembatan. Lama pelaku tadi sempat sembunyi, bahkan sempat hampir tenggelam, karena di lempari batu oleh massa dan sempat kena kepala pelaku “. ungkapnya.

Massa yang berdatangan semakin banyak dan semakin beringas. Beruntung Petugas dari Mapolsek Gumukmas Resort Jember beserta anggota Tim Buru Sergap Jember barat Polres Jember datang ke lokasi kejadian dan beehasil memaksa pelaku untuk menyerahkan diri serta keluar dari air meski harus beberapa kali di beri tembakan peringatan.

Baca Juga  Paska Lakalantas Di Jalan MH Thamrin KM 5, Pihak Polres jember Berupaya Tambal Jalan Berlubang..!!

Akhirnya pelaku menyerah dan diamankan dari amukan massa yang ketika itu sudah berkumpul dan berteriak teriak agar pelaku di bakar.

Untuk saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Gumukmas bersama barang bukti Handphone dan sebuah sepeda motor yang dipakai untuk melakukan kejahatan.

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku mengatakan bahwa dirinya berasal dari Kabupaten Banyuwangi dan hendak pergi ke Kabupaten Lumajang, karena kehabisan uang dirinya nekat menjambret di kawasan Gumukmas.

Oleh: D. Purwanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here