Kegiatan Dinas Ketahanan Pangan Dan Holtikultura Provinsi Lampung Di Tanggamus Abaikan SE GTPP Covid 19..!!

0
305

Tanggamus (BK) – Sikap Tegas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Cobid 19 Tanggamus dipertanyakan masyarakat, pasalnya Dinas ketahanan pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung masih dapat mengelar sosialisasi rancangan eRDKK tahun 2021di Aula Pekon Talang Padang Kecamatan Talang Padang pada, Kamis (17/09/2020) setelah terbitnya Surat Edaran GTPP.

Pertemuan ini di hadiri oleh Admin dari Provinsi, Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus sendiri sebagai tuan rumah acara.

Namun kegiatan ini sendiri terkesan sangat memaksakan dan diduga melanggar Surat Edaran Gugus Tugas Nomor : 01/Gustu Covid – 19/1X/2020.
Dan juga keputusan Sekertaris Daerah Kabupaten Tanggamus, tentang penghentian semua kegiatan menyeluruh pada semua instansi dan masyarakat terkait pandemi Covid-19 hingga 14 hari kedepan.

Baca Juga  Hujan Deras Akibatkan Satu Bangunan Rumah Milik Basri Di Pekon Sukareme Talang Padang Tanggamus Ambruk..!!!

Hal ini sangatlah mendasar bila menuai kritikan dari maayarakat sekitar Lokasi kegiatan, dikarenakan Kecamatan Talang Padang sendiri, di dapati pasien 05 yang dinyatakan positif SARS COV2 oleh GTPP Tanggamus, bahkan pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia, serta adanya enam keluarga yang dinyatakan positif oleh GTPP Kabupaten Tanggamus di karenakan kontak fisik.

Atas kejadian itu, maka GTPP Kabupaten Tanggamus perlu mengeluarkan surat edaran yang wajib untuk di patuhi oleh masyarakat dan Instansi terkait di Tanggamus.

Saat di konfirmasi kepada ketua pelaksana acara, Sarman Manihuruk, dirinya berkilah bahwa kegiatan tersebut telah terkonsep dan harus dilaksanakan, padahal jika dihubungkan dengan warga yang telah lama mempersiapkan dirinuntuk menggelar resepsi saat ini sudah tidak diperbolehkan, maka terpaksa digagalkan.

Baca Juga  Paska Pilkada Selampung, Kini Giliran Pemilihan Kepala Pekon (Desa) Di Kabupaten Tanggamus Jadi Perhatian Khusus Polda Lampung..!!

“Acara ini sudah jauh hari direncanakan, kami juga sudah menyurati kepada Pemda Tanggamus, ya kami laksanakan sesuai dengan jadwal,” kilahnya.

Meskipun ada tanggapan dan kritikan yang merasa tidak setuju dari masyarakat sekitar lokasi kegiatan, namun acara itu dilaksanakan, dan selesai pada pukul 11.00 WIB.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here