Kasat Intel Polres Kota Metro Ingatkan Calon Dan Parpol Patuhi Protokol Kesehatan Saat Mendaftar Ke KPU..!!

0
162

Kota Metro (BK) – Polres Kota Metro meminta bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota beserta partai politik (Parpol) untuk mematuhi kesepakatan jumlah orang yang dibawa saat mendaftarkan diri ke KPU Kota Metro, Selasa(01/09/2020).

Kasat Intel Polres Kota Metro Iptu Harminto mengatakan, sesuai kesepakatan antara KPU, Balon(Bakal calon), parpol, Bawaslu dan Polres, jika saat pendaftaran 4 hingga 6 September hanya membawa maksimal 100 orang.

Adapun dari jumlah tersebut, 50 orang dipersilahkan masuk ke dalam Sekretariat KPU, 50 orang berada di luar kantor. Kebijakan tersebut disepakati sebagai langkah bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Satuan Patroli Polresta Kota Metro Tertibkan Ruas Jalan Agar Tidak Parkir Sembarangan..!!

“Ini berlaku sama tanpa membeda-bedakan salah satu pihak. Dan tadi semuanya sudah sepakat. Intinya demokrasi tetap berjalan, tapi protokol kesehatan wajib kita jalani juga,” kata dia selepas rapat koordinasi di KPU Metro, Selasa, 01 September 2020.

Selain menerapkan protokol kesehatan, pembatasan juga untuk kepentingan masyarakat umum. Karena Sekretariat KPU Metro terletak di jalur utama, dimana bisa menyebabkan gangguan arus lalu lintas atau kemacetan.

Baca Juga  Pasangan Balon Walikota Dan Wakilnya Anna-Fritz Daftar Ke KPU Dengan Mengayuh Sepeda Bersama Tim.!!

“Kami mengimbau untuk semua pihak bersama-sama menjalani kesepakatan. Terkait pengamanan, hasil ini nanti saya laporkan ke pimpinan (Kapolres), karena inikan melibatkan Satlantas dan lainnya,” ujarnya.

Oleh: E. Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here