RIAU (ROKAN HILIR) – Jembatan sungai Bangko yang terletak diperbatasan antara Kepenghuluan Bangko Mas Raya dengan Kepenghuluan Pematang Damar, dan juga jalan penghubung antar dua kecamatan Bangko Pusako dan Kecamatan pujud rusak parah.

Yang lebih menarik lagi jembatan tersebut diapit oleh dua perusahaan perkebunan kelapa sawit swasta yaitu PT Salim Ivomas Pratama dan PT Tunggal Mitra.

Kondisi jembatan tersebut sekarang ini tidak layak dilalui , dan tidak menutup kemungkinan apa bila tidak diperbaiki segera maka akan dikwatirkan menelan korban.

Baca Juga  Bupati Tulangbawang Meresmikan Masjid Jami' Darussalamah

Tokoh masyarakat Tarigan, Sabtu (22/6/19) menghimbau kepada perusahaan untuk dapat peduli dan ikut andil dalam perbaikan jembatan yang keadaan sekarang sudah cukup sangat memperihatinkan.

“Jembatan ini kayu kayunya sudah lapuk lapuk, saya sendiri apa bila melintas di jembatan tersebut merasa khawatir,” ujarannya.

Saat dikonfirmasi pihak Kepenghuluan Bangko Mas Raya melalui sekdes Ismail Sabtu (22/6/19) mengatakan bahwasanya untuk memperbaiki jembatan tersebut dengan menggunakan ADK/DK tidak memungkinkan karena anggaran untuk perbaiki tersebut lebih dari Rp 200 juta.

Baca Juga  Koptu Edi, Tetap Giatkan Ronda Malam.

“Kami memohon kepada Pemkab Rokan Hilir untuk dapat memperhatikan dan meninjau kondisi jembatan sungai Bangko tersebut,” katanya.

Sumber : Taufik Saragih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here