Jalankan Program SIGER, Mursidah Borong Sayur Di Menggala Tuba, Dan Dibagikan Kewarga

0
2331

Tulang Bawang, Lampung (BK) -Ikhlas Berbagi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Tulang Bawang, Mursidah SE, berikan bantuan kepada Warga Pra Sejahtera atau yang membutuhkan ditengah mewabahnya Virus corona (Covid-19).

Pemberian bantuan dipusatkan di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at (08/05/2020).

Mursidah mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan, merupakan program Siger (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat) yang dicanangkan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Hj.Rianasari Arinal beberapa waktu lalu saat video conference (Vidcon) bersama para ketua dan wakil ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu, saya menyediakan berupa paket sayuran, yang tanpa sengaja kita borong semua sayuran milik ibu Sar, yang sedang lewat berjualan,  lalu kita bagi-bagikan kepada masyrakat,” kata Mursidah.

Ketua TP-PKK  juga berpesan, agar masyarakat tidak panik namun tetap selalu waspada, dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, sebab kepanikan ini adalah sebagian dari timbulnya penyakit, jika daya tahan tubuh berkurang, disitu penyakit akan muncul.

Selain itu Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk lebih peduli dengan kesehatan anggota keluarga, dengan mengingatkan anggota keluarga agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau sedang berpergian jauh.

Kemudian dampak dari pandemi covid-19 saat ini juga, dirasakan banyak kalangan masyarakat, seperti yang dirasakan Bu’de Sar(Tukang Sayur), mewabahnya virus corona saat ini, Ia mengeluhkan omzet dagangannya yang kini menurun drastis. Namun, ia tidak menyangka kalau dagangannya saat ini bisa habis diborong oleh TP-PKK Tulang Bawang.

“Saya kira mau dibawa pulang, ternyata dibagikan ke warga sekitar, warga yang lewat juga ikut diberikan,” ungkap Bu’de Sar yang kesehariannya berdagang Sayur tersebut.

Oleh: Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here