IWO Tulang Bawang Turut Berperan Aktif Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 Di Lingkungan Sekolah

0
189

Tulang Bawang (BK) – Menyikapi Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 11 tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19. Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulang Bawang dibawah kepimpinan Ade Setiawan secara swadaya melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, berupa penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas pendidikan di kecamatan Menggala, itu dilakukan guna memutus rantai penyebaran Corona Virus disease 2019 (covid-19) di kabupaten Tulang Bawang.kamis (02/04/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan diawali pukul 10:00 WIB yang pusatkan di SDN 01 lingai dan SDN 02 Ujung Gunung Ilir dan SDN 06 Ujung Gunung Udik, dengan menggunakan cairan disinfektan berkomposisi povidone lodine 2% v/v dan Excipent Q.s dan Benzalkonium chloride 12,5%, isopropanol 5,0 %.

Penyemprotan oleh tim PD IWO Tulang Bawang dilakukan di seluruh bagian ruangan, antaranya ruang kepala sekolah, ruangan pendidik, ruangan kelas, perpustakaan, toilet, serta gerbang sekolah, halaman sekolah SD dan bagian lain nya yang berpotensi tempat menempelnya kuman dan virus.

Baca Juga  Belum Kantongi Izin, PT FNJ Yang Bergerak Di Bisnis Property Di Wilayah Tulang Bawang Diduga Kangkangi Perda..!!

Saat mendampingi tim IWO, kepala sekolah SDN 01 Lingai, Hj. Aminah S.Pd merasa terkesan. “Terima kasih kepada Tim IWO yang telah melakukan penyemprotan, semoga murid kami semua sehat, dan semoga wabah covid-19 cepat berakhir”. Ujar Kepala Sekolah.

Hal senada juga disampaikan Kepala sekolah SDN 02 Ujung Gunung Ilir, dan SDN 06 Ujung Gunung Udik yang diwakili oleh salah seorang tenaga pendidik yg sedang piket disekolah tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PD IWO Tulang Bawang mengatakan, jika kegiatan ini merupakan langkah PD IWO TUBA dalam menyikapi keppres tentang darurat kesehatan masyarakat atas Pandemi covid-19, dasar itulah Dirinya berharap agar peserta didik dan para pendidik sehat dan rantai penyebaran covid-19 dapat terputus.

Baca Juga  Terkait Bisnis Property PT FNJ Belum Kantongi IMB, Bupati Winarti Tidak Tegas, Wakilnya Mengingatkan Adanya Perbup No. 8 Tahun 2013 Tentang Izin Lokasi..!!

“Mudah-mudahan Wabah Covid-19 ini segera hilang dengan Kita bergotong royong untuk sama-sama memutus mata rantai, penyebaran virus mematikan ini dengan penyemporotan disinfektan di lokasi yang di anggap rawan penyebaran nya.”tandas Ade.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here